Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Processor Intel dan AMD

Bagus mana Intel atau AMD ? Mungkin pertanyaan tersebut sering muncul dibenak anda. processor merupakan otak suatu komputer atau laptop yang tentunya berpengaruh vital pada jalan dan kinerja laptop tersebut. kecepatan sebuah perangkat hardware biasanya ditentukan oleh sebuah prosessor. ada dua brand ternama yang unggul dalam peroduksi hardware yan satu ini. dia adalah Intel dan AMD. keduanya mendominasi pasar dunia dan dianggap sebagai yang terbaik dengan penjualan terlaris. namun sayangnya banyak yang masih awam dan kurang memperhatikan spesifikasi laptop sebelum membeli termasuk mempertimbangakn tipe dan merk sebuah prosesor. untuk itu kali ini akan kami jelaskan review kedua prosesor yang umum digunakan saat ini.

Nah, masing masing processor memiliki ciri khas yang unik. dua duanya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. banyak yang bilang jika Intel lebih cocok untuk semua aplikasi dan bekerja extra kencang/powerfull. namun AMD lebih unggul jika digunakan dalam bermain game atau hal hal yaang bersifat membutuhkan grafik lebih seperti edit foto misalnya. penasaran, simak ulasan singkat dibawah ini . . .

1. Intel :

Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Processor Intel dan AMD

Kelebihan  :

  • Mampu menghasilkan suara/audio yang lebih baik.
  • Lebih popular dari AMD.
  • Peforma Intel secara keseluruhan merupakan yang terbaik.
  • Mampu mengatur suhu frekuensinya secara otomatis.
Kekurangan :

  • Harga cukup mahal.
  • Kualitas grafis 3D / penggunaan bermain game pas-pasan.

2. AMD 

Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Processor Intel dan AMD

Kelebihan :

  • Unggul dari segi grafis dibandingkan procesor manapun.
  • Harga tentu jauh lebih murah daripada Intel.
  • Memiliki teknologi EVP untu mendeteksi masuknya virus berbahaya.

Kekurangan  :

  • Cepat panas, namun kini masalah tersebut sudah mulai diperbaiki AMD.
  • beberapa aplikasi dan game tidak mampu berjalan di AMD.
  • AMD kalah populer dibanding Intel.
Nah, info singkat diatas adalah beberapa kelemahan dan keunggulan masing masing jenis processor baik itu AMD maupun Intel. keduanya merupakan processor yang bagus, namun sedikit memiliki perbedaan dalam segi kualitas. secara umum jika anda fokus membangun perangkat dalam bermain game, maka AMD merupakan pilihan yang tepat. selain dari pada keperluan game, Intel unggul dalam segalanya. sekian ulasan kami kali ini tentang Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Processor Intel dan AMD, terus ikuti berita dan info menarik di http://Infotercepatku.blogspot.com. bye !!!


4 komentar:

  1. waks, sedikit membantu saya gan :3

    BalasHapus
  2. thanks sob infonya, oia untuk saat ini, cpu intel seri mana yang paling cocok untuk desain grafis dengan dana 2 juta (cpu+mobo)?

    BalasHapus
  3. tpi gan amd e1 saya kok bisa masuk game berat ya

    BalasHapus
  4. Kalo untuk produksi video mana yg lebih bagus mas?

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status