Daftar 10 Film Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

Film Horor Indonesia - Horor menjadi salah satu genre film yang populer dan diminati banyak masyarakat indonesia. selain produksi internasional/dunia, produksi dalam negeri juga tak kalah seram tentunya. meski kualitasnya masih kalah, namun atmosfir menegangkan dan mencekam bisa dipastikan menjadikan para penonton merinding ketakutan. apalagi ditahun ini banyak mengalami peningkatan menjadi lebih bagus dan menegangkan tentunya. namun begitu, salah satu kelemahannya adalah hampir di setiap film selalu ditambah dengan adegan seronok yang malah membuat kesan murahan pada setiap judulnya. apalagi ditambah dengan bumbu dan nuansa komedi yang biasa muncul. inilah salah satu faktor yang membuatnya kurang bermutu di mata penonton.

Sebelum lanjut baca juga : Film Animasi Terbaik di Dunia


Nah, berbagai macam alur mulai dari kisah hantu/setan, ilmu sihir/mistis, boneka misterius, dan berbagai macam cerita  juga bisa ditemui di list dibawah ini. jika anda bingung menilai mana yang paling bagus dari sekian banyak judul film horor buatan indonesia, maka artikel kali ini cocok bagi anda, beberapa daftar film dibawah ini memang layak dianggap paling berkualitas. so langsung saja simak detail lengkapnya mengenai rangkuman daftar 10 besar film horor indonesia terbaik dari tahun ke tahun yang seram abis tentunya. . .

Daftar 10 Film Horor Indonesia Terbaik dan Terseram :

1. Keramat




Keramat adalah salah satu yang paling sukses dan diakui banyak pihak, film ini diluncurkan tahun 2009, disutradarai oleh Monty Tiwa. keramat  dibintangi antara lain oleh Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, dan Brama Sutasara sebagai pemainnya. 



2. Takut : Faces Of Fear


Film Horor Indonesia Terbaik



Takut: Faces of Fear dirilis pada tahun 2008. Film ini dibintangi antara lain oleh Dinna Olivia, Fauzi Baadila, Marcella Zalianty, Shanty, Lukman Sardi, Eva Celia Latjuba, dan Mike Muliadro. Film ditayangkan perdana di bioskop pada Indonesia Internasional Fantastic Film Festival (iNAFFF) 2008. pada waktu itu film ini menjadi pusat perhatian dan dianggap paling menyeramkan.


3. Pocong 2


Film Horor Indonesia terseram

Pocong 2 rilis di tahun 2006, film ini dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Ringgo Agus Rahman. Film ini muncul pertama kali di bioskop pada tahun 2006. terdapat lanjutan sekuel film pocong hingga ke 3, namun pocong 2 lah yang menarik untuk ditonton.

4. Sundel Bolong

Film Horor Indonesia terbaik

Sundel Bolong rilis serentak pada tahun 2007. sundel bolong diperankan oleh Baim, Jian Batari Anwar, Tio Pakusadewo, dan Uli Auliani. 

5. Bangsal 13

Film Horor Indonesia

Bangsal 13 dirilis serentak di seluruh bioskop tanah air pada tahun 2004, film ini disutradarai oleh Ody C Harahap. Film ini diperankan oleh artis/aktor ternama antara lain oleh Luna Maya, Endhita, Lia Candra, Andika, Erka, dan Bayu Wahyudhi.

6. Jelangkung

Film Horor Indonesia

Jelangkung dirilis pada tahun 2001. film ini berbiaya mencapai 1 miliar rupiah dan ditonton oleh hampir 1 jutaan orang diseluruh indonesia, salah satu yang terpopuler dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman indonesia. namun sayang rekornya berhasil dipecahkan oleh film laskar pelangi di tahun 2008.

7. Rumah Pondok Indah




Rumah Pondok Indah dirilis tahun 2006 yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. Film ini dibintangi antara lain oleh Asha Shara, Ricky Harun, Chintami Atmanegara, Amelia, Arswendi N, Titi Qadarsih, Ruhut Sitompul, Arie Timmy, Indah Pelapory, dan Krisno Bossa. mengangkat tema rumah hantu pondok indah jakarta yang terkenal mistis dan angker.

8. Kuntilanak 1

Film Horor Indonesia

Kuntilanak hadir di bioskop tanah air pada 2006. Kuntilanak disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Julie Estelle sebagai pemeran utamanya, Samantha. menceritakan tentang julie estelle sebagai pemeran utamanya yang mampu memanggil kuntilanak dengan kekuatan supranaturalnya.

9. Mati Suri

Film Horor Indonesia

Film mati suri bercerita tentang seorang remaja yang selamat dari kematian, namun setelah itu kehidupannya dipenuhi dengan hal hal mistis yang datang mengganggu. untuk lolos dari hal tersebut, dia harus mengulangi kembali proses kematiannya.

10. Hantu

Film Horor Indonesia

Hantu dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Adrianto Sinaga ini dibintangi antara lain oleh Dwi Andhika, Oka Antara, Dhea Ananda, Andhika Gumilang, dan Monique Henry.


Nah, itu tadi sekilas review mengenai daftar film horor indonesia terseram dan terbaru sepanjang sejarah yang bisa kami bagikan, anda bisa menyaksikannya langsung di bioskop untuk sensasi menegangkan dan lebih seram lagi. semoga semua informasi diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda sekalian.


5 komentar:

  1. hahahha thx gan info nya
    malam ni jd full dh nonton horror

    BalasHapus
  2. hahah gan suka film hooror juga ya


    http://smkyasbam44.blogspot.com

    BalasHapus
  3. kok film kuntilanak 2 dan kuntilanak 3, kesurupan, dan taring, kok gak masuk sih???
    padahal film2 itu lebih seram daripada semua daftar film anda diatas, kecuali kuntilanak 1, jelangkung, dan mati suri

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status