10 Film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia

Film horor kini menjadi salah satu genre film yang populer dan diminati para penikmat film di seluruh dunia. hal ini dikarenakan film horor menyajikan sensasi yang berbeda. alur ceritanya pun beragam mulai dari kisah hantu/setan, ilmu sihir/mistis, boneka misterius, dan berbagai macam alur cerita lain yang tentunya membuat anda menahan nafas. kebanyakan yang dianggap berkualitas berasal dari hollywood tentunya. namun beberapa judul asal asia juga cukup diperhitungkan dan masuk dalam daftar 10 besar kali ini, seperti the grudge misalnya yang dianggap sukses membuat yang menonton merinding ketakutan.

Sebelum Lanjut Baca Juga : Film Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

Namun dari sekian banyak film horor tidak semuanya bisa dikategorikan seram, beberapa malah dianggap gagal dan tidak menyajikan atmosfir tegang, mencekam dan ketakutan bagi yang menontonnya. maka dari itu dibawah ini akan dijelaskan beberapa daftar film film horror paling seram di dunia yang layak anda tonton, semuanya dijamin mampu membuat anda merinding ketakutan. nah penasaran? simak ulasan lengkapnya dibawah ini . . .

10 Film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia :

1 . The Ring


Film Horor Terbaik dan Terseram di dunia

The Ring diadaptasi dari novel . Film ini cukup meraih sukses yang sangat besar . The Ring menceritakan tentang kutukan sebuah video , yang setiap orang yang menontonnya akan meninggal dalam waktu cepat . Dengan durasi selama 115 menit , film ini dibuat pada tahun 2002 . 

2 . Paranormal Activity



Film Horor Terbaik dan Terseram di dunia

Paranormal Activity menggunakan  sistem found footage yang artinya menggunakan kamera yang dipasang untuk mengetahui hantu di sekitar mereka . Film ini cukup sukses di pasaran . Film yang disutradarai oleh Oren Peli ini dirilis pada tahun 2007 . Saat ini film ini sudah mencapai series Paranormal Activity 5 . 

3 . The Grudge

Film Horor Terbaik dan Terseram di dunia

The Grudge adalah film yang disutradarai oleh Takashi Shimizu dan ditulis oleh Stephen Susco . Film ini merupakan film horror sekuel dari Amerika Serikat . Film ini menceritakan tentang kutukan rumah berhantu bagi siapapun yang memasukinya . Oleh karena itu film ini cukup menyeramkan dan menegangkan untuk ditonton. Saat ini The grudge series mencapai The Grudge 3 . 

4 . The Amityville Horror 

Film Horor Terbaik dan Terseram di dunia

Menurut kabar yang beredar The Amityville Horror dibuat berdasarkan kisah nyata . Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menempati rumah bekas pembantaian satu keluarga . Keluarga ini mulai mengalami keganjalan . Film ini cukup melegenda dan wajib ditonton tentunya. 

5 . The Conjuring

Film Horor Terbaik dan Terseram di dunia

Selanjutnya The Conjuring . Film yang dirilis sekitar bulan Juli lalu ini langsung meledak dipasaran . Film ini juga diangkat dari kisah nyata . Film ini juga mendapatkan kritikan dan tanggapan yang positif dari beberapa kritikus dan penonton . Dengan plot alur yang cukup bagus , tak salah jika film ini sukses.

6 . Insidious

Film Horor Terbaik dan Terseram


Film Insidious merupakan film horror psikologis Amerika Serikat . Film yang disutradarai oleh James Wan ini kini sudah mempunyai 2 series . Insidious 1 dan Insidious 2 . Film yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Rose Byrne sama halnya dengan The Conjuring . Film yang berdurasi 102 menit ini dirilis pada tanggal 14 September 2010 . 

7 . Evil Dead

Film Horor Terbaik dan Terseram

Film horror trhiller Evil Dead terbaru ini disutradarai oleh Fede Alvarez . Film yang dirilis 8 Maret 2013 ini berdurasi hanya selama 92 menit . Film ini sekuel dari film Evil Dead terdahulu sekitar tahun 1987 . Film ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas Amerika . meski sebentar, namun cukup layak anda lihat.

8 . The Descent 

Film Horor Terbaik dan Terseram

The Descent adalah film horror petualangan tahun 2005 . Film ini disutradarai oleh Neil Marshall . Film ini menceritakan tentang segerombolan perempuan yang terjebak di gua dan menemui sesosok makhluk aneh pemakan daging . proses syuting film ini cukup lama karena semuanya harus dilakukan didalam gua, meski begitu semua terbayar dengan suksesnya film ini dipasaran. descent telah memasuki seri keduanya.

9 . The Exorcism of Emily Rose

Film Horor Terbaik dan Terseram

Film ini bercerita tentang mahluk halus atau roh jahat yang berusaha diusir oleh seorang pastur. namun setelah proses dilakukan, seseorang yang kerasukan tersebut malah meninggal. sang pastur pun dituduh dan selanjutnya semuanya menjadi rumit. film yang cukup menarik untuk disimak.

10 . Mama

Film Horor Terbaik dan Terseram

Mama adalah flm horror Spanyol - Canada yang ditulis dan disutradarai oleh Andres Muschietti. Film ini dirilis serentak di berbagai bioskop pada tahun 2013 . FIlm ini berdurasi sekitar 100 menit . Film ini berkisah 2 anak yang ditinggal sang ibu tercinta , dan mulai berhubungan dengan dunia mistis . terdapat kisah moral bagaimana kasih sayang seorang ibu tak lekang oleh zaman. Untuk itu film ini wajib disaksikan . 


Nah, itu tadi sedikit review mengenai daftar 10 film horor terbaik dan paling seram di dunia. semua list diatas dianggap yang paling berkualitas dari segala aspek. so anda harus menontonnya dan jangan sampai terlewat satupun. sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.

33 komentar:

  1. sorry bos, film The Ring setahu ane itu film Jepang.
    klo gak salah hantunya bernama "sadako", jadi Amerika yg menjiplak film Jepang.

    maaf klo salah.

    BalasHapus
  2. kerenn gan,, q kemarin baru nonton film the conjuring... menegangkan & cukup seram... emang bener tuh kisah nyata..

    BalasHapus
  3. the conjuring itu ga serem loh kalo menurutku ?

    BalasHapus
  4. the conjuring gan paling serem dan menegangkan!!

    BalasHapus
  5. "Mama" menurut gue paling serem.. Tapi No. 7 & 8 gue blm nonton.

    BalasHapus
  6. waah serem serem nih
    yg lebih serem ada gak gan

    BalasHapus
  7. kalo ada yg lebih srem lagi ya gan

    BalasHapus
  8. evil.dead dri.smua itu mnurut saya paling serem, mlahan srem bangettt smpe udh nonton tu film, enggk.bisa tdur smaleman.. gore nya ituloh... idihhhww :3. note : film ini bwat 18+ krn bnyak darah" dsini. dan enggai untuk org yg jantungan/hamil.

    BalasHapus
  9. ada saran nih. mungkin kalian perlu nonton silent hill :) atau possession ;;)

    BalasHapus
  10. ada lagi ...
    Friday the 13th

    BalasHapus
  11. nggak setuju yang mama insidious the grudge paranormal activity sama the conjuring -_-

    BalasHapus
  12. semua film di list anda sepenilaian dengan saya
    mantap (y)

    BalasHapus
  13. the conjuring kyknya gx serem bngt deh!!!
    hantunya jarang muncul dan tidak seseram film kuntilanak yg dsutradarai rizal mantovani

    BalasHapus
  14. Kalau nonton bareng pacar seru kali yahh...:)
    http://setangoogle.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Movie Thailand tuh serem-serem mah, coba kalian search terus download. soalnya agak mirip2 hantunya yg di gosipkan di Indonesia..coba deh.
    Klo Movie The Ring tuh emang dri Jepang.gan..

    BalasHapus
  16. Ane , Udah liat yang The Conjuring, Insidious, sama Evil Dead.
    Serem Gan ,, Merinding ane.

    BalasHapus
  17. conjuring , 4bia , insidious , insidious 2 , 1408 kalau oculus abis nonton bisa lah peringkat 7 - 9

    BalasHapus
  18. IMO sebenernya inti film horror itu bukan sering muncul setan atau darah nya sih pendapat ane , tapi ceritanya dan bagaimana sutradara menimbulkan twist nya , zombie2 seserem apapun mah ngantuk atuh still , conjuring and insidious , they got me for a week :/

    BalasHapus
  19. DIJAMIN GAK BISA MAKAN KALO NONTON INI,

    EVIL DEAD (2013),
    THE COLLECTION (2012),
    WRONG TURN 5 BLOODLINES (2012),
    MARTYRS (2008),

    BalasHapus
  20. thanks ya info nya. klo the conjuring gak terlalu serem sih menurut aku.. mama juga enggak seram..

    BalasHapus
  21. aku udh nonton tuh yang the counjuring..
    film itu sukses membuat saya ketakutan gan..
    seneng banget aku nonton film itu..
    dan kebetulan aku suka banget sama film horror..
    terimakasih ;)

    BalasHapus
  22. film horor thailand jg gk klah seru bro....

    BalasHapus
  23. Kalo kata ane sih film woman in black seru juga.. serem pula.

    BalasHapus
  24. SAW 3, 4, 5, dan 6

    BalasHapus
  25. Menurut Gw Paranormal gk seram,yang paling seram Evil Dead

    BalasHapus
  26. Hehe bagi saya film horor terseram sepanjang masa tetep made in indonesia,film wajib tonton setahun sekali karya arifin c noer th 70an,jangankan gk bisa tidur bahkan salah satu scriptnya pun bisa sampai terngiang dikepala "darah itu merah jenderal" ya film pengkhianatan g30s pki,bagiku tetep film horor sepanjang masa,,yang waktu kecil pernah liat film ini sambil tutup mata berarti kita seumuran coy,,hahahaha

    BalasHapus
  27. sebagian udah ane dapet nonton gan, ternyata emang serem bangett,, iii

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Like Us

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status