Contoh Pidato Bahasa Inggris dan Artinya

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi, dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. tidaklah mudah membuat sebuah teks atau naskah sebuah pidato, terkadang dalam bahasa indonesia saja kita kesulitan, apalagi dalam bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional. 

Bagi pelajar yang sedang menempuh jenjang pendidikan baik SMA ataupun kuliah tentunya sering mendapatkan tugas untuk mengarang tulisan skrip/naskah pidato secara singkat baik dalam bahasa indonesia maupun dalam bahasa inggris. nah, tentu saja dibutuhkan keberanian dan mental untuk tampil membacakannya didepan umum/orang banyak. dan dibutuhkan proses pembelajaran serta praktek agar anda lebih santai dalam membawakannya.

Kali ini akan kami berikan contoh pidato bahasa inggris yang bertema pendidikan, tips trik dari kami perhatikan tatanan bahasa dan grammar dengan seksama dikarenakan hal ini tidaklah mudah bagi pemula serta untuk menghindari kesalahan pengucapan kata. pelajari dan baca dengan teliti dan seksama teks dibawah ini sebelum anda membawakannya didepan umum agar semuanya terasa mudah dan gampang saat anda tampil di panggung. langsung saja simak contohnya dibawah ini . . .

Pidato Bahasa Inggris


Education for Quality Improvement Nation

Assalamualaikum Wr. Wb.

Good morning / afternoon / evening / night and best wishes for all of us. Improving the quality of the nation must be adopted and especially through education. Education is a long process, which ceaselessly to achieve one objective and open to new ideas and new concepts.

That is the meaning of education so that one day the results of the education that will foster a newculture of human intelligence. During the intelligent human, it has the wisdom and virtue in his soul.Only after that, he was able to master science and technology. New culture that is the counter-culture which is then entered into the order of a society (culture) alternatives to be chosen by thisnation.

Everything is well organized through education, education that can educate, able to cultivate virtuous and wise soul, and master of science and technology. That's the future that will transform the nation into a new Indonesia Indonesia. This would seem to be, for education in Indonesia.

Not to mention the shortage of teaching staff resolved the problem, the problem of inadequateeducational facilities come up, and following the high cost of education issues. We still feel as anation that remains in many ways compared to other nations. Therefore, the only way for the nation is to improve education in order to make an intelligent nation through comprehensive national education system and planned.

But to go in that direction, the road taken very long and difficult because the issue of education isstrongly associated with other factors, including the economy, security and other social issues. The teachers are expected to begin to change the way students learn. The teachers are no longer allowed to put pressure on students as rote learning and provides multiple choice questions (multiple choice) because it could have an impact on the formation of personality.

The role of education, as a means of empowerment, must consciously prepare students in the life of society, both as individuals and members of society. Empowerment only has meaning if it becomes part of the empowerment process and function of culture. Therefore, education should foster spirit of independence, self-moving statements and educators teach students to live in harmony with respect to differences. Looking ahead, the education system must change from a motivational instructional achievement, creativity, and virtuous character.

Wassalamualaikum Wr Wb


Artinya :


Assalamualaikum Wr Wb

Pendidikan untuk Peningkatan Kualitas Bangsa

Selamat pagi / siang / sore / malam dan salam sejahtera bagi kita semua . Meningkatkan kualitas bangsa harus ditempuh dan terutama melalui pendidikan . Pendidikan adalah proses yang panjang , yang tak henti-hentinya untuk mencapai satu tujuan dan terbuka untuk ide-ide baru dan konsep baru .

Itulah makna pendidikan sehingga suatu hari hasil pendidikan yang akan menumbuhkan budaya baru kecerdasan manusia . Selama manusia yang cerdas , memiliki kebijaksanaan dan kebajikan dalam jiwanya . Baru setelah itu , ia mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi . Budaya baru yang merupakan kontra- budaya yang kemudian dimasukkan ke dalam tatanan kehidupan masyarakat ( budaya ) alternatif yang akan dipilih oleh bangsa ini .

Semuanya terorganisasi dengan baik melalui pendidikan , pendidikan yang mampu mendidik , mampu menumbuhkan jiwa saleh dan bijaksana , dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi . Itulah masa depan yang akan mengubah bangsa menjadi Indonesia yang baru . Hal ini tampaknya yang akan terjadi , untuk pendidikan di Indonesia .

Belum lagi kekurangan staf pengajar memecahkan masalah , munculnya masalah fasilitas pendidikan yang tidak memadai , dan selanjutnya tentang isu isu tingginya biaya pendidikan . Kami masih merasa sebagai bangsa yang tetap dalam banyak hal dibandingkan dengan negara-negara lain . Oleh karena itu , satu-satunya cara bagi bangsa ini adalah untuk meningkatkan pendidikan agar bangsa cerdas melalui sistem pendidikan nasional yang menyeluruh dan terencana .

Tapi untuk pergi ke arah itu , jalan yang ditempuh sangat panjang dan sulit karena masalah pendidikan sangat terkait dengan faktor-faktor lain , termasuk ekonomi , keamanan dan masalah sosial lainnya . Para guru diharapkan untuk mulai mengubah cara siswa belajar . Para guru tidak lagi diperbolehkan untuk menempatkan tekanan pada siswa sebagai hafalan dan memberikan pertanyaan pilihan ganda (multiple choice) karena bisa berdampak pada pembentukan kepribadian .

Peran pendidikan , sebagai sarana pemberdayaan , harus secara sadar mempersiapkan siswa dalam kehidupan masyarakat , baik sebagai individu maupun anggota masyarakat . Pemberdayaan hanya memiliki arti jika menjadi bagian dari proses pemberdayaan dan fungsi budaya . Oleh karena itu , pendidikan harus menumbuhkan semangat kemandirian , pernyataan diri bergerak dan pendidik mengajar siswa untuk hidup dalam harmoni sehubungan dengan perbedaan . Ke depan , sistem pendidikan harus berubah dari prestasi motivasi mengajar , kreativitas , dan karakter yang saleh .

Wassalamualaikum Wr Wb


Nah, pidato singkat diatas bisa anda jadikan sumber dalam mencari inspirasi dan ide pikiran kedepannya. sekian dulu artikel pidato bahasa inggris kali ini yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua, terima kasih.


3 komentar:

  1. terima kasih, namun gimana awal pembukaan pidato yang kalo bahasa indonesianya kepada yang saya hormati?

    BalasHapus
  2. yang tema narkoba ada gak mas, lagi butuh nih

    BalasHapus
  3. Awesome information..
    Keep writing and giving us an amazing information like this..

    BW gan kunjungi nyapnyap.com

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status