10 Negara Terkaya di Dunia

Setiap negara tentunya memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan arah ekonominya sesuai kebijakan pemerintahan masing masing. dari sekian banyak negara yang ada, terdapat beberapa yang cukup sukses dalam mengelola ekonominya. bahkan mereka menyandang predikat sebagai yang terkaya di seluruh dunia. negeri negeri timur tengah penghasil minyak mendominasi pada urutan rangking teratas. qatar bahkan merupakan negara dengan pendapatan perkapita tertinggi dan mengalahkan berbagai negara maju asal eropa. ini tentu sedikit mengejutkan, praktis masyarakat awam menganggap negara dari benua eropa sebagai penyumbang wakil terbanyak tentunya. faktanya adalah daerah timur tengah yang dianggap sebagai wilayah konflik mampu menyumbangkan beberapa wakilnya hampir setara dengan benua lainnya. mereka yang tidak terlibat konflik seperti qatar dan UEA mampu menikmati hasil minyak dengan maksimal. satu lagi yang menarik perhatian adalah masuknya singapura diposisi ke 3. dengan luas wilayah yang sangat kecil singapura berhasil mengejutkan dunia dengan sistem ekonominya yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Nama nama seperti prancis, italia dan negara eropa lainnya bahkan tak masuk dalam urutan 10 besar. meski mereka terkenal dengan diplomasi politik dan pengaruh besarnya. namun faktor yang dinilai kali ini adalah total aset dan kekayaan sebuah negara. itulah sebabnya banyak negara negar besar yang tidak masuk list yang dirilis oleh forbes ini. untuk anda ketahui forbes merupakan sebuah portal situs dan majalah yang sudah diakui dunia sebagai yang paling valid dalam mengeluarkan berbagai data perbandingan.

Terdapat beberapa cara untuk menentukan mana yang menempati urutan teratas.salah satunya adalah menjumlahkan total penghasilan yang didapatkan dari berbagai produk yang dihasilkan negara tersebut. pada dasarnya faktor kekayaan alam yang dimanfaatkan dengan baik akan berimbas pada kas negara dan membuatnya memiliki ekonomi yang baik. banyak contoh bagaimana kurangnya negara mengeksplorasi sumber daya alamnya dengan baik dan berakhir dengan kemiskinan yang berimbas pada rakyatnya sendiri. sebuah pemerintahan dituntun cerdas dalam menentukan sebuah sikap dan tidak mementingkan diri sendiri dan golongannya. menjual jika harus menjual, membeli jika harus membeli. begitulah seharusnya sebuah pemerintahan bekerja dalam aspek ekonomi. semua yang ada pada daftar kali ini terbilang berhasil dalam mengembangkan seluruh aset dan SDM yang ada. so simak urutan rankingnya . . .

10 Negara Terkaya :

1. Qatar


2. Luxembourg


3. Singapura


4. Norwegia


5. Hong Kong 


6. Brunei Darussalam

7. Amerika Serikat

8. Uni Emirat Arab

9. Switzerland


10. Kuwait


Nah, itu tadi sekilas info yang bisa kami bagikan untuk anda semua. kesepuluh negara diatas kini mampu menunjukkan  eksistensinya di berbagai dunia dan tentunya menjadi tempat paling layak untuk ditinggali secara tidak langsung. ini karena setiap warganya hidup berkecukupan dan memiliki taraf hidup berkualitas tinggi. semoga artikel diatas bermanfaat. sekian dan terima kasih.


16 komentar:

  1. subhanallah...
    kpn ya negara qt msk jd negara terkaya di dunia?
    tp tentux dg pnghslan yg halal

    BalasHapus
  2. belanda kawan negara terkaya 1 didunia

    BalasHapus
  3. indonesia ngak akan masuk banyak malingnya lagian pada doyan jadi karyawan bukan pengusaha....masih jauh da

    BalasHapus
  4. Indonesia masih jauh gan...rank dunia aja #121:-(

    BalasHapus
  5. Indonesia mungkin 10juta tahun lagi insyaallah :)

    BalasHapus
  6. Indonesia banyak yg jadi tukang gorek sampah mana bisa jadi negara terkaya

    BalasHapus
  7. indonesia bisA kaya . ASAL koruptornya digantung di MONAS

    BalasHapus
  8. Indoneia bisa kaya .asal berani menggantung parakoruptor di MONAS

    BalasHapus
  9. INDONESIA BISA KAYA ,, JIKALAU PEMIMPIN JUJUR DAN AMANAH ,,
    INSYA ALLAH

    BalasHapus
  10. agak mendingsih indonesia gak masuk 20 besar negara dengan hutang terbanyak. malahan jepang yang paling banyak hutangnya

    BalasHapus
  11. Ngawur tuh, yang pertama tuh harusnya Uni Emirat Arab kaleee -_-

    BalasHapus
  12. Artikelnya sangat bagus gan!

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status