10 Jembatan Termegah dan Terindah di Dunia

Sekian banyak jembatan yang ada di kota kota di seluruh belahan dunia. kebanyakan didesain dengan arsitektur biasa saja. namun bagaimana jika sebuah jembatan dijadikan sebuah mahakarya dan sebuah karya seni yang indah dan megah bahkan digunakan sebagai obyek wisata. desain yang luar basa ditambah berbagai hiasan tambahan membuatnya dikagumi dan tidak hanya menjadi sekedar jembatan biasa saja.

Daftar jembatan dibawah ini terlihat berbeda karena sangat bagus dan cantik dari segi tampilan, waktupembangunan sangat lama dan biaya pengerjaannya pun lumayan mahal. penasaran berikut ulasan lengkapnya . . .

1. Banpo

Pada 9 September 2008, Banpo Bridge di Seoul (Korea Selatan) diresmikan, jembatan ini memiliki pertunjukkan air mancur yang berwarna warni di sepanjang sisinya. Segera setelah dibuka, banpo berubah menjadi objek wisata, air keluar menggunakan pompa yang berasal dari sungai dibawahnya.


 


2. Millau

Terletak diselatan prancis dengan tinggi mencapai 1125 meter, mengemudi di sepanjang Millau dikatakan merasa seperti terbang sebab ketinggiannya yang fantastis. dibutuhkan waktu 3 tahun untuk proses pembangunan dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. 




3. Henderson Waves

Jembatan ini tidak diperuntukkan untuk pengendara mobil, namun untuk pejalan kaki saja. tingginya mencapai 36 meter, ini adalah jembatan pejalan kaki yang tertinggi di Singapura.

 


4. Hangzhou Bay

Jembatan ini menjadi yang terpanjang dengan 35,673 kilometer (22 mil) ditambah lintasan di kedua arahnya. dibangun untuk memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat menjadi dua setengah jam. hangzou bay Akhirnya dibuka untuk umum pada 1 Mei 2008 silam. Total investasinya mencapai US $ 1,4 miliar.



5.Rolling Bridge

Jembatan ini terletak di inggris dan memiliki panjang mencapai 12 meter, terbuat dari bahan kayu dan baja serta dianggap sebagai yang paling unik dari segi desain.


 

6.Octavio Frias De Oliveira

Kabel dua jalur melintasi The Octavio Frias de Oliveira di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dan dibuka pada Mei 2008. dengan tinggi 138 Meter (450 kaki), Desain unik yang saling silang dan melengkung melalui tower pendukung yang berbentuk X



7.Wind and Rain


Wind and Rain melambangkan arsitektur suku minoritas Dong dan terletak di Propinsi Guizhou, china. panjangnya lebih dari 50 meter dan pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu.  bangunan aslinya hancur dan sekarang yang anda lihat adalah replikanya saja.



8.Tower Bridge

Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, merupakan salah satu landmark yang paling terkenal di London . memiliki panjang 28 meter ketika tertutup dan maksimum 140  meter ketika terbuka yang memungkinkan kapal-kapal untuk lewat.



9. Jembatan Kanal Magdeburg

Menghubungkan jerman Timur dan Jerman Barat di Sungai Elbe, dan diciptakan sebagai bagian dari proyek penyatuan yang memiliki panjang hampir 1 kilo meter.

 

10. Ponte Vecchio 


Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sebagai salah satu warisan budaya, Awalnya dibangun dari kayu sampai tahun 1333 dihancurkan oleh banjir, dan dua belas tahun kemudian dibangun menggunakan batu. 



Nah, sekian dulu artikel kali ini. semoga bermanfaat.


1 komentar:

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status