5 Manusia Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah

Dari sekian banyak manusia yang tinggal di bumi, beberapa diantaranya memiliki keunikan yaitu memiliki postur tubuh yang sangat tinggi atau lain dari pada rata rata tinggi tubuh manusia pada umumnya. tingginya bahkan mampu mencapai 7-8 kaki, untuk yang menempati urutan pertama saja, robert wadlow, tingginya mencapai 8 kaki. hampir tiga empat kali lipat dari tinggi orang indonesia dan rata rata orang di berbagai negara pada zaman sekarang. mereka bahkan mendapat julukan raksasa dikarenakan pertumbuhan tubuhnya yang tergolong aneh dan tidak normal. kebanyakan bentuk badan yang unik tersebut tidak didapat karena sesuatu yang wajar, namun lebih dikarenakan adanya kelainan pada tubuh mereka sehingga menyebabkan postur mereka sangat jangkung. beberapa bahkan meninggal diusia muda sebagai akibat atas kelainan yang menimpa tubuh mereka.

Meski sekarang terdapat banyak orang bertubuh jangkung, namun ternyata kebanyakan daftar dibawah ini didominasi orang dari zaman lalu, atau pada masa abad ke 19 dan 20. bahkan rekor mereka masih belum mampu dipecahkan hingga saat ini. nah penasaran mengenai rekor manusia tertinggi hingga saat ini, perlu dicatat bahwa list dibawah ini merupakan mereka yang telah tercatat secara resmi dan berhasil diabadikan. untuk hasil tentu masih belum akurat karena bisa saja pada masa lalu terdapat orang yang memiliki postur lebih tinggi lagi namun tidak sempat tercatat. penasaran, so simak ulasan lengkapnya beserta foto mereka dibawah ini. . .

5 Manusia Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah :

1. Robert Wadlow


Manusia Tertinggi di Dunia

Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon) . Tubuhnya yang besar disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan. yang unik bahkan saat ia meninggal tinggi badannya tetap saja bertambah. dan bahkan rekornya belum tersaingi hingga saat ini.

2. John Rogan


Manusia Tertinggi di Dunia

Tinggi badan John Rogan yang menempati posisi kedua yaitu 2,67 meter dan memiliki berat 79 kilogram. pria asal AS ini lahir pada tahun 1868 dan meninggal dunia pada 1905 di usia yang sangat muda yaitu 37 tahun.

3. John F. Carroll


Manusia Tertinggi di Dunia

John F. Carroll adalah salah satu dari 17 orang yang dikenal dalam sejarah medis mampu mencapai ketinggian 8 kaki (2,44 m) atau lebih. Carroll menderita kelengkungan tulang belakang (Kyphoscoliosis) dan gigantisme acromegalic. lagi lagi faktor kelainan menjadi penyebabnya.

4. Väinö Myllyrinne


Manusia Tertinggi di Dunia

Väinö Myllyrinne lahir merupakan pada masanya yaitu sekitar tahun 60-an. di usianya yang masih muda yaitu 21 tahun tinggi tubuhnya sudah mencapai 222 cm dan beratnya 197 kg, selanjutnya diusia 30 tahun posturnya mencapai ketinggian 251 cm.

5. Don Koehler


Manusia Tertinggi di Dunia

Selanjutnya ada Donald A. Koehler. rekor Koehler mampu mencapai 249 cm. penyebabnya adalah kondisi medis acromegalic gigantisme. ia meninggal pada tahun 1981 dan dikenang sebagai salah satu raksasa yang pernah hidup di era modern.



Nah, itu tadi sekilas informasi update terbaru mengenai daftar manusia tertinggi di dunia yang bisa kami bagikan, meskipun mereka berpostur berbeda dari tubuh orang kebanyakan, namun mereka tetap dikenang sejarah hingga kini sebagai manusia tertinggi di dunia yang pernah terekam oleh teknologi modern. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua. terima kasih telah menyimak.


1 komentar:

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status