Bacaan Doa Iftitah Beserta Artinya

Bacaan Doa Iftitah - Iftitah merupakan doa yang dibaca pada setiap sholat fardhu/wajib dan dibaca setelah takbiratul ihram, hukum membaca doa ini adalah sunnah. jadi sangat dianjurkan untuk dibaca setiap setelah takbiratul ihram rakaat pertama dalam sholat 5 waktu meskipun tidak wajib, doa iftitah dibaca dengan sirr ( tidak dikeraskan ). jadi anda cukup membacanya dalam hati saja.

Nah, artikel kali ini akan membahas dan menerangkan mengenai bacaan doa iftitah beserta artinya lengkap. terdapat versi bahasa arab ada juga versi bahasa bagi yang baru belajar membaca alquran/kesusahan dalam membaca tulisan versi arabnya. nah langsung saja simak ulasan dan detail bacaan doanya dibawah ini . . .


Doa Iftitah


Versi Arab :



اَلله أَكْبَر كَبِيْرًا وَالحَمْدُلِلَّهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ الله بُكْرَةً وَأَصِيْلاً . وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ المُشْرِكِيْن . إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ العَالَمِيْن لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ المُسْلِمِيًن.


Versi Tulisan Latin :

“Allaahu akbar kabiiraaw wal hamdu lillaahi katsiraw wasub-haanallaahi bukrataw wa ashiila. Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal-ardha, haniifam muslimaw wamaa ana minal musyrikiin. Inna shalaati wanusukii wamah yaaya wama maatii lillaahi rabbil ‘alaamiina. Laasyariika lahu wabidzaalika umirtu wa ana minal muslimiina.”


Artinya :

“Allah Maha Besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji bagi Allah dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Ku hadapkan muka dan hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.”


Nah, itu tadi adalah bacaan doa iftitah yang kita umat muslim baca setiap sholat 5 waktu. semoga dengan membacanya kita dikaruniai limapahn rahmat dan pahala dari ALLAH SWT. sekian dulu artikel islami kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua para pembaca muslim dimanapun anda berada. baca juga artikel islam lain tentang Nama bayi laki laki islami. wass wr wr.


4 komentar:

  1. tolong gan cantumin hadits sumbernya, supaya jelas dan benar :)

    BalasHapus
  2. Hadits sama sumbernya donks =))

    BalasHapus
  3. Jazakallahu Khairan Katsiron,,,terimakasih tulisannya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Adakah doa iftitah lainnya,,jika ada tolong share ya

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status