Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Di bumi yang luas ini tentu saja terdapat berbagai macam hal hal luar biasa mulai dari bangunan kuno dan modern yang unik dan bersejarah serta bentuk alam yang bagus dan indah juga berbagai macam keajaiban lainnya yang bisa kita jumpai. nah jika kita teliti lebih cermat lagi sebenarnya banyak sekali keindahan semisal gedung/monumen yang berasal dari masa lampau. semuanya patut diapresiasi dikarenakan nilai seninya yang tinggi.

Munculnya ide tentang keajaiban dunia pertama muncul paada 140 Sebelum Masehi. Dicetuskan pada sebuah puisi karya Antipater Sidon, Ia menuliskan struktur tempat-tempat yang indah dan mengagumkan di dunia, seakan semua hal itu adalah sebuah keajaiban.

Nah, baru baru ini new7wonder, badan yang biasa mengurusi dan mengadakan voting untuk pemilihan tujuh keajaiban dunia, list nya pun diupdate setiap rentang beberapa tahun sekali. badan ini juga mengeluarkan dan merangkingnya ke dalam beberapa kategori, diantaranya adalah keajaiban alam, dan untuk kategori ini pulau komodo yang berlokasi di indonesia masuk dalam daftar yang mereka rilis. 

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai urutan rankingnya. simak ulasan detail dan reviewnya beserta gambar dan penjelasan singkatnya dibawah ini . . .


Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru :


Taj Mahal: Agra, India

7 Keajaiban Dunia

Tāj Mahal terletak di india. Pada tahun 1983 Taj Mahal diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Roman Colosseum: Rome, Italy

7 Keajaiban Dunia

Sebuah bangunan sisa peninggalan romawi yang terletak di kota roma. nilai sejarahnya sangat tinggi dan bangunannya mampu bertahan hingga kini.

Pyramid at Chichén Itzá: Yucatan Peninsula, Mexico

7 Keajaiban Dunia

Piramid ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Meksiko dan mencatat sekitar 1,2 juta pengunjung setiap tahun.

Machu Picchu: Peru

7 Keajaiban Dunia


Sebuah desa yang luar biasa indah dan memiliki nilai arsitejtur yang tinggi. tahukan anda bahwa semuanya terbentuk secara alami. kini tempat ini menjadi tujuan wisatawan asing.

Petra: Jordan

7 Keajaiban Dunia

Petra terletak di yordania. bangunan yang indah terukir didinding batu serta mampu bertahan selama ratusan tahun. kini tempat ini masuk sebagai budaya warisan UNESCO.

Great Wall of China: China

7 Keajaiban Dunia

Tembok Besar China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Tiongkok. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. tujuan utama dibangunnya adalah sebagai benteng pertahanan saat terjadi perang masa lalu.

Christ Redeemer: Rio de Janeiro, Brazil

7 Keajaiban Dunia

bangunan ini terletak di brazil lebih tepatnya kota rio de janiero. terletak di sebuah bukit dan menghadap ke kota.


So, sekian dulu informasi update mengenai daftar tujuh keajaiban dunia terbaru yang bisa kami bagikan kali ini, beberapa keterangan kami rangkum dan ulas kembali dari situs terpercaya wikipedia. semua list diatas merupakan mahakarya manusia,memang keajaiban yang disematkan pada beberapa bangunan diatas terkesan hanya kiasan saja. masih banyak keajaiban sesungguhnya yang Allah SWT tunjukkan di muka bumi ini. so sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi serta menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.


0 komentar:

Posting Komentar

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status