10 Film Animasi Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Film animasi merupakan salah satu jenis film yang kini populer dan banyak diminati para penonton, peminatnya pun tidak hanya dari kalangan anak anak saja, tapi merambah ke usia remaja dan orang dewasa. perpaduan 2D ( kartun ) dan 3D (animasi) komputer menjadikan film jenis ini sangat menarik ditonton, apalagi kisahnya sudah mengandung unsur emosi yang memang layak ditonton banyak kalangan mulai muda sampai tua. selain unik dan lucu, jalan ceritanya terkadang menyedihkan dan terdapat banyak pesan moral yang penting bagi anak anak.

Sebelum lanjut baca juga : Film Anime Terbaik

Dari sekian banyaknya judul film yang ada, beberapa diantaranya telah sukses meraih beragam penghargaan oscar dan menyedot jutaan pasang mata. artikel kali ini akan merangkum daftar film film animasi terbaik dan terpopuler di dunia. semua daftar dibawah ini dianggap sebagai produk film animasi yang bagus dan bermutu dengan kualitas grafis 3D, konsep karakter dan alur cerita yang mengangumkan pula. so simak daftar lengkapnya di bawah ini . . .

10 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa :

1. UP


Film Animasi Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

UP memiliki alur cerita yang unik dan tak terduga dan dianggap sebagai yang terbaik oleh banyak pihak. menggambarkan khayalan seorang kakek yang cenderung mustahil dengan menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon, namun film ini sangat populer diseluruh dunia dan meraih penghargaan oscar tahun 2008 sebagai best animation movie.


2. Toy Story Series

Film Animasi Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Cerita film ini berpusat pada petualangan Woody, sebuah mainan koboi dan Buzz Lightyear, sebuah mainan pahlawan luar angkasa, serta mainan-mainan lain yang mampu hidup ketika tidak ada manusia disekitarnya. sangat unik bukan ?. Toy Story sangat sukses di pasaran sehingga telah dibuatkan 3 seri, yaitu Toy Story (1995), Toy Story 2 (1999), dan Toy Story 3 (2010).


3. Monster Inc Series



Seri monster inc sangat populer di mata penikmat film. menceritakan bagaimana sebuah perusahaan monster menakuti anak kecil untuk memperoleh jeritan sebagai sumber kehidupan mereka. beberapa seri telah dirilis dikarenakan animo masyarakat yang bagus terhadap film ini.

4. Despicable Me Series

Film Animasi Terbaik di Dunia

Semua orang tau tentang film animasi yang satu ini. despicable me sukses pada edisi pertamanya dan dilanjutkan dengan serial keduanya yang juga meraih sukses di pasaran. sosok penjahat yang tiba tiba berubah menjadi baik hati merupakan latar cerita film ini.

5. Tin Tin

Film Animasi Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Detail grafis film berjudul "the adventure of tin tin" ini sangat memukau dan mempesona. grafik dibuat sangat halus dan mirip dengan aslinya. action dan ketegangan mewarnai film ini. tin tin diambil dan diadaptasi dari serial kartunnya yang telah lebih dulu melegenda.

6. Wreck It Ralph

Film Animasi Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Jalan cerita yang sangat unik menjadikan film ini dianggap berkualitas dan layak masuk di urutan ke 6. flm ini menceritakan tentang petualangan dalam sebuah kehidupan video game. ceritanya sangat menarik dan tidak terduga.

7. Wall E

Film Animasi Terbaik

Wall - E memang memiliki konsep yang unik, mode ceritaya pun cenderung aneh. Film ini juga sangat minim dialog dan lebih mengandalkan body language. Bahkan di hampir 45 menit pertama film nyaris tak ada dialog sama sekali. namun film ini tetap berkualias bagi banyak pihak. Wall E bahkan dinobatkan sebagai best movie of decade oleh Time.

8. Ice Age Series

Film Animasi Terbaik

Film ini Mengambil setting di zaman es jutaan tahun. Ice Age bercerita tentang petualangan Manny (mammoth), Sid (kukang) dan Diego (singa) dalam bertahan hidup di zaman es. Ice Age menuai kesuksesan yang cukup besar. Total sudah ada 4 sekuel film ini yang dirilis yaitu Ice Age, Ice Age 2 The Meltdown, Ice Age 3 Dawn of Dinosaurs, dan Ice Age 4 Continental Drift. dan semuanya meraup keuntungan besar dan sukses dipasar dunia.

9. Finding Nemo




Finding Nemo adalah karya seni tersukses kedua dari Pixar, dengan jumlah keuntungan dunia 866.592.978 dolar Amerika Serikat, dibelakang Toy Story 3 yang berhasil mendapatkan pendapatan $1,000,519,000 Dollar Amerika Serikat. film yang hingga kini masih diminati untuk ditonton berulang ulang dan sering diputar di layar kaca.


10. Cars

Film Animasi Terbaik

Cars tampil memukau dan mengagetkan dalam serial keduanya, film yang cenderung untuk anak anak itu tampil dengan cerita action dan tegang pada seri kedua. komedi dan kisah persahabatan juga termasuk yang patut dilihat dalam cars 2. sangat menarik dan layak diangap yang terbaik.


Nah, daftar diatas merupakan film animasi terbaik di dunia yang kepopulerannya sudah diakui oleh dunia. dari daftar 10 film diatas, beberapa pernah mendapatkan penghargaan oscar. semoga daftar diatas bisa menjadi referensi bagi anda semua. sekian dan terima kasih.


5 komentar:

  1. Nomor 9 itu bagusnya Madagaskar

    BalasHapus
  2. Hampir Semua film buatan PIXAR menjadi terbaik ya..
    Memang PIXAR yang mengawali film animasi 3D sih...

    Sekarang ada FROZEN yang sedang trend loooo

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status