Teknik-Teknik Memancing di Laut, Lengkap !!!

Ditulis :
Memancing adalah hobi utama kebanyakan orang hari ini, khususnya di Indonesia, Namun sedikit yang tahu bagaimana untuk memancing yang benar dan bagaimana aturan dan tekniknya serta berbagai masalah teknis lainnya yang harus dimiliki bagi yang gemar Memancing, meski  kelihatan sangat mudah dan tanpa perlu dipelajari, namun sesunggguhnya banyak teknik yang akan membuat anda terlihat profesional serta lebih mudah mendapatkan tangkapan ikan.

Jika anda hanya seorang yang sekedar hobi memancing saja, maka artikel ini tidak akan terlalu berguna. namun bila anda seorang profesional, maka ada baiknya membacanya sebagai tambahan referensi dan ilmu. nah, ulasan ini akan menjelaskan tips untuk trik Anda bagaimana memancing yang baik dan benar. Diharapkan setelah membaca artikel ini anda lebih mudah memahami dasar dasar dalam memancing baik dilaut maupun di daratan. so simak dibawah ini . . .

Memancing di laut dapat dibagi menjadi dua Kategori: Memancing dari daratan (inshore) dan memancing di laut (Offshore):



memancing dilaut

Memancing dari daratan (Inshore):

1. Surfishing (memancing dari pantai): biasanya dilakukan di tepi pantai berpasir, alat pancing yang digunakan bisa berbeda tergantung jenis ikan yang ingin ditangkap.contoh umpannya seperti udang, irisan ikan dan umpan buatan lainnya.


2. Pierfishing (memancing dari Dermaga): Memancing dari pelabuhan atau dermaga biasanya dilakukan untuk aktifitas rekreasi saja. jadi mustahil anda akan mendapatkan tangkapan yang besar.


3. Rockfishing (memancing dari batu karang): Memancing dilakukan dari atas batu berkarang. ikan yang akan didapatkan cenderung lebih besar. meski agak sulit namun hasil tangkapan akan memuaskan.

Memancing di laut lepas (Offshore):

1. Bottom (mancing bawah) : Memancing melalui kapal yang berhenti di daerah laut yang potensial. alat pancing yang lebih canggih mesti digunakan disini untuk kemudahan proses memancing anda sendiri. ini dikarenakan hasil tangkapan yang didapat biasanya ikan ikan besar. sedangkan umpannya adalah dengan menggunakan udang, irisan ikan atau cacing laut.


2. Kite (Memancing menggunakan layang-layang): Memancing dari atas kapal yang menggunakan layang-layang untuk menjaga umpan pada jarak tertentu. ini juga berfungsi membuat umpan tetap mengambang diatas permukaan laut.


3. Drifting (mancing berhanyut) : Yaitu dengan cara menghanyutkan umpan atau kapal anda. sedangkan umpan yang digunakan adalah umpan hidup. teknik ini digunakan untuk menemukan karang dimana disekeliling karang tersebut dikelilingi oleh banyak ikan.


4. Trolling : Dianjurkan menggunakan umpan hidup, umpan buatan atau umpan segar. Biasanya umpan di hela dibalik perahu yang bergerak maju pada kecepatan tertentu. disarankan menggunakan alat pancing yang bagus karena biasanya ikan hasil tangkapan adalah ikan besar.
Nah, itu tadi sekilas mengenai teknik teknik memancing di Laut lengkap yang bisa anda praktekan ketika sedang berada di lautan lepas, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. terima kasih telah menyimak.


Khamid QuraysAbout Author : Khamid Qurays

Terima kasih Anda telah membaca : Teknik-Teknik Memancing di Laut, Lengkap !!!. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment