Kekurangan Dan Kelemahan Mobil Daihatsu Xenia

Ditulis :
Daihatsu Xenia, tentu nama ini sudah tidak asing lagi bagi anda pecinta otomotif di tanah air. mobil kembaran Toyota Avanza ini sangat mudah dijumpai dijalanan. selain harganya yang terjangkau dan murah meriah, kendaraan yang satu ini juga memiliki desain yang trendy dengan segala kelebihan dan keunggulannya. total kebanyakan konsumen menilai bagus terhadap performa mobil ini. hanya segelintir sebenarnya yang patut dicermati dari mobil ini. yaitu beberapa kendala umum yang harus diwaspadai agar tidak menghabiskan biaya service mobil anda.

Namun disini kita akan membahas mengenai kekurangan Daihatsu Xenia. banyak para pengguna kendaraan yang satu ini memuji produk yang satu ini, namun banyak juga yang merasa kurang puas dikarenakan kendala yang sering dialami. seperti kerusakan pada komponen yang mengharuskan si pemilik kendaraan mengganti dengan sparepart baru dan masih banyak juga beberapa trouble lainnya. nah daftar dibawah ini merupakan sedikit keluhan yang biasa dialami pemakai Daihatsu Xenia pada umumnya . . .




Kekurangan Dan Kelemahan Mobil Daihatsu Xenia


Berikut Beberapa Daftar Masalah yang Sering Muncul Pada Daihatsu Xenia :



Belum mendukung Double Blower AC

Tidak mendukung double blower pada fasilitas AC yang terpasang, hal ini tidak stara dengan     kebanyakan mobil pada kelas yang sama, termasuk kembaranny Toyota Avanza yang sudah dilengkapi dengan fasilitas double blower AC.

Kualitas sparepart Jelek

Masalah yang paling umum dijumpai adalah pada kualitasnya. Kualitas yang ada pada sparepart terbilang tanggung tanggung dan kurang berkualitas. Bahkan, banyak orang yang lebih senang memakai onderdil larsiran Toyota yang diperuntukan kepada Avanza untuk Xenia mereka dengan alasan kualitas meskipun dengan harga yang jauh lebih mahal.

Switch lampu mudah rusak
Switch lamPCtermasuk salah satu komponen yang cepat mengalami kerusakan pada kendaraan yang satu ini. tidak semua mengalami, namun beberapa kopnsumen sering mengeluh mengenai hal ini.

Putaran Stasioner/Idle sering tidak stabil

Untuk tipe 1000cc bung Abuseri memiliki keluhan kondisi putaran stasioner tidak stabil, kondisi ini hanya terjadi pada saat ac tidak dinyalakan namun jika ac dinyalakan mesin normal. namun Kondisi ini sering terjadi pada hampir semua kendaraan berteknologi EFI, kerusakan 90% terjadi pada IACV atau ISC (Idle Air Controler Valve atau Idle speed controler) sesuai namanya, komponen ini mengatur besarnya rpm mesin pada posisi idle atau stationer. Alat ini mengatur RPM dengan mengatur jumlah udara yang masuk ke intake saat throtle body pada posisi tertutup.

Lemah dalam tanjakan
Masalah umum bagi kendaran keluarga yang mungil adalah masalah dalam menghadapi jalan menanjak sehingga akan agak susah jika diajak menaiki jalan menanjak yang ekstrim.


Nah, itu tadi sedikit mengenai Masalah dan kekurangan Daihatsu Xenia. namun begitu mobil yang satu ini juga memiliki banyak kelebihan terutama dari segi harga yang relatif terjangkau. untuk penilaian total mobil ini cukup mumpuni tentunya, hal ini terbukti dengan tingginya angka penjualan yang berhasil dicatatkan. daftar diatas hanya penjelasan mengenai kekurangan yang dimiliki mobil keluaran Daihatsu itu. nah bijaklah dalam membeli. semua keputusan mutlak ditangan anda sebagai konsumen.


Khamid QuraysAbout Author : Khamid Qurays

Terima kasih Anda telah membaca : Kekurangan Dan Kelemahan Mobil Daihatsu Xenia. Kami selaku admin memohon dengan kerendahan hati untuk menyertakan link sumber di bawah ini jika Anda berminat memposting ulang artikel ini di blog Anda. semoga info yang Anda dapatkan bermanfaat.

DMCA.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment