Cara Memasang Tinta Infus Printer Canon iP 2770

Bagaimanakah cara pasang tinta infus printer canon ip 2770 ? bagi anda yang belum mengerti, kami akan bahas pada artikel kali ini. cara pemasangannya cukup mudah, namun tetap juga dibutuhkan keahlian dan pemahaman mengenai printer, terutama printer canon ip 2770 . hal ini dikarenakan mengisi tinta infus pada printer cukup sulit sebenarnya jika kurang pengetahuan tentang sistem selang infus pada printer. artikel ini menjelaskan secara singkat bagaimana langkah langkahnya agar anda tidak perlu membawa printer kesayangan anda ke tempat servise.

Pada dasarnya proses penyuntikan tinta biasanya dikerjakan oleh teknisi printer yang sudah profesional, namun jika anda mengerti sebenarnya mengalirkan tinta pada printer cukup mudah dan simpel, so anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk memasang tinta printer canon yang satu ini.  nah langung saja, simak step by stepnya dibawah ini . . .

Cara Memasang Tinta Infus Printer Canon iP 2770




1. Hal pertama yang harus anda siapkan yaitu alat infus dan selang beserta perlengkapannya.

2. Buat lubang pada body printer, tempat untuk slang infus masuk ke dalam body printer, gunakan bor atau solder.

3. Langkah selanjutnya yaitu melubangi catrid warna. Hal ini yang membedakan dengan catrid tipe canon sebelumnya. Untuk catrid warna juga dilubangi, berlaku untuk warna biru dan kuning caranya sama seperti melubangi catrid warna canon tipe sebelumnya. Yang berbeda cuma di warna merahnya saja. Melubanginya agak sedikit digeser ke kiri kira-kira 3 mm. Kemudian tutup pengunci catrid warna agak dibuat rongga sedikit untuk tempat selang warna merah. Karena kalau tidak dibuat seperti itu maka Catrid tidak akan terdeteksi karena kuncian catrid tidak sempurna. (lihat gambar dibawah)

Cara Memasang Tinta Infus Printer Canon iP 2770

4. Kemudian pasang kedua catridnya dan khusus catrid warna depannya diganjal dengan tissu / kertas agar catrid menempel sempurna di rumah catrid. Kalau catrid tidak terpasang sempurna di rumah catrid (karena longgar) maka printer akan blink 5x orange 1x hijau. Jika terjadi blinking ini benahi lagi letak catridnya.
(lihat gambar dibawah)

Cara Memasang Tinta Infus Printer Canon iP 2770

5. Atur selang tinta sesuaikan dengan tempat yang tersedia, lalu beri lakban agar rapi dan tidak terlepas.

6. Setelah selesai tinggal di cleaning agar tintanya masuk kedalam catrid

7. Tinta infus IP 2770 siap dipakai.

Nah, itu tadi sedikit tips cara mengisi/mengalirkan tinta infus printer canon. lebih tepatnya trik memodifikasi printer canon iP 2770 di bagian tinta infusnya. pemasangan seperti ini terkadang membutuhkan tenaga teknisi ahli . namun anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah sekarang asalkan menerapkan cara diatas dengan teliti dan hati hati. sekian dulu semoga bisa membantu.


2 komentar:

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status