Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru

Terdapat berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk memperbarui/upgrade system android anda ke versi yang lebih baru lagi. tentunya anda tidak ingin ketinggalan dan membiarkan os hp anda kusam dan ketinggalan zaman. jika hp/tablet android hanya dilengkapi dengan versi lama seperti froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich(ICS), tentu kinerja ponsel android anda perlu ditingkatkan ke jelly bean atau bahkan kit kat yang baru baru saja muncul. hal tersebut bertujuan agar spesifikasi dan peformanya anda lebih maksimal. dengan terinstallnya sistem terbaru tentu saja peforma smartphone anda menjadi lebih bagus dan berkualitas.

Namun begitu perlu anda ketahui bahwa setiap merek/vendor hp tidak selalu menyediakan fasilitas untuk upgrade. semua fasilitas tergantung pada masing masing merek atau tipe hp itu sendiri. merek terpopuler dunia baik sony, LG, samsung, HTC, lenovo, acer tentu memiliki kebijakan dan strategi pasar tersendiri. nah lalu bagaimana caranya yang mudah dan cepat tanpa ribet, tanpa software tambahan, hanya tinggal download dan restart saja? simak detail lengkap langkah langkah mudahnya dibawah ini . . .


Upgrade OS Android

Hal hal yang perlu diperhatikan sebelum Upgrade OS Android :

- Pastikan battery smartphone anda dalam keadaan penuh/full, ini untuk memastikan kinerja ponsel anda berjalan maksimal dan menghindari proses terhenti ditengah jalan dikarenakan kehabisan baterai.

-Backup semua data data penting di hp anda seperti sms, daftar panggilan/call dan hal hal penting lainnya ke komputer/pc anda, ini dikarenakan sistem android yang baru saja anda download/update akan menindih/overwrite file file data pada handphone anda yang lama.

-Pastikan smartphone anda memiliki ruang memori yang kosong, ini dikarenakan file hasil download updatean android akan memakan lumayan banyak tempat di memory eksternal/internal anda. jadi sediakan space memori yang cukup untuk menghindari proses terhenti ditengah jalan.

-Pastikan koneksi internet anda lancar dan tidak terputus putus, proses download file file os android versi terbaru lumayan besar dan tentunya dibutuhkan koneksi internet yang lancar/full speed. anda bisa gunakan wifi sebagai pengganti koneksi hp anda untuk lebih amannya.

Tips cara upgrade OS Android :

- Nyalakan smartphone anda, kemudian menuju menu Setting >> About Phone >> System Software Updates. Perangkat anda akan langsung mencari versi Android tersedia untuk di download dan diinstall.


- Hp anda akan otomatis memeriksa ketersediaan update os android anda ke versi lebih baru lagi. jika tersedia maka pilih install/download, dengan begitu maka proses download dan penginstallan pun dimulai, tunggu proses download hingga selesai.

- Setelah selesai Ponsel anda akan restart secara otomatis, ketika hp anda menyala maka sistem operasi Android baru sudah terinstall dan siap digunakan.


Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai cara upgrade os android ke versi terbaru. dengan terus updatenya gadget anda ke sistem operasi android terbaru, maka akan meningkatkan kinerja hp anda dan menjadikannya kompatibel dengan berbagai macam aplikasi yang ada di google play store. sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda sekalian. terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status