10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Serial movie anime asal jepang kini sudah mendunia dan kepopulerannya tidak diragukan lagi. film anime/kartun jepang biasanya diadaptasi dari sebuah komik atau manga yang terlebih dahulu sukses. dari bebagai macam dan banyaknya judul yang bisa anda tonton, beberapa diantaranya dianggap yang terbaik dan terpopuler baik dari segi jumlah penontonnya maupun segi penjualannya. jika dibanding dengan berbagai serial kartun karya barat, maka produksi jepang tentu jauh lebih berkualitas dan jauh meninggalkan industri barat dalam segi ini. bahkan kiblat manga dunia adalah jepang. berbagai tokoh dan karakter fiksi yang sukses dan terkenal berasal dari negara ini. seolah kreatifitas tanpa batas menjadi milik seniman asal negeri sakura ini.

Sebelum lanjut baca juga : Film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia

Memang anime jepang dikenal unik dan menarik, mulai dari tokoh karakternya, setting tempat, desain grafisnya dan cerita petualangannya semua dibuat sangat bagus dan rinci. tidak heran jika banyak penggemarnya yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk indonesia, judul anime kelas atas produksi negeri sakura banyak yang ditayangkan diberbagai chanel tv seluruh dunia termasuk juga indonesia. nah jika anda penasaran mana saja serial anime jepang terbaik sepanjang masa/sejarah, simak ulasan detail lengkapnya dibawah ini . . .

10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia :

1. One Piece

Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

One piece menempati urutan pertama daftar kali ini. film ini menceritakan sebuah kisah bajak laut yang berpetualang mencari sebuah harta karun. one piece juga memegang rekor penjualan terbanyak dan paling cepat di dunia. bahkan episode atau chapternya pun kini sudah mencapai lebih dari 700 dan masih terus berlanjut.

2. Naruto

Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Naruto merupakan adalah salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia termasuk indonesia. di indonesia penggemar naruto shippunden sangat banyak dan mudah ditemui. movie ini bercerita tentang kehidupan seorang ninja/shinobi yang didalamnya tersegel monster rubah berekor 9. terdapat banyak pesan moral dan sikap pantang menyerah di serial naruto ini. naruto kini sukses mencapai episode/chapter ke 650 lebih.

3. Bleach

Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Bleach menempati urutan ke tiga, bleach bercerita mengenai seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki yang memiliki kekuatan dewa kematian. bleach tayang perdana di jepang pada tahun 2004 dan berhasil memperoleh kesuksesan luar biasa baik dari segi penonton maupun penjualannya.

4. Fairy Tail

Anime Jepang Terbaik

Fairy Tail merupakan salah satu serial yang ditulis oleh Hiro Mashima. film  ini menceritakan tentang kisah seorang penyihir/mage di dunia sihir. petualangannya dimulai saat ia bergabung dengan sebuah organisasi sihir fairy tale guide dan melaksanakan berbagai misi setiap harinya. alur dan jalan ceritanya yang bagus dan menarik membuatnya selalu dinantikan.

5. Death Note

Anime Terbaik di Dunia

Menceritakan sebuah kisah yang unik dan penuh misteri, dimulai saat siswa bernama Light Yagami menemukan sebuah buku misterius milik dewa kematian dengan buku tersebut dia bisa membunuh siapa saja hanya dengan menulis namanya di buku tersebut. namun kemudia muncul sosok detektif L yang berusaha melacak keberadaannya sebagai pemegang buku kematian. 

6. Detective Conan

Anime Terbaik di Dunia

Detective Conan merupaan salah satu manga yang populer bahkan di indonesia, kita sering menontonnya di televisi setiap harinya. menceritakan tetang kisah seorang detektif handal yang terperangkap dalam tubuh anak anak setelah diracun oleh organisasi baju hitam, setiap hari conan membantu ayah ran, kogoro mouri dalam memecakan berbagai kasus pembunuhan yang susah diungkap dengan penjelasan normal. kepopuleran conan sudah mendunia dan diakui banyak pihak. bahkan conan telah mengeluarkan 850 chapter.

7. Afro Samurai

Anime Terbaik di Dunia


Afro Samurai menceritakan mengenai kisah seorang samurai yang menuntuk balas dendam atas kematian ayahnya. serial ini diambil dari sebuah novel grafis karya takashi okazaki. di perjalannnya dia menemukan berbagai macam rintangan dan harus melawan berbagai musuh demi sebuah tujuan balas dendam, afro samurai diluncurkan pada 2006 di jepang dan diproduksi filmnya dalam bentuk DVD pada 2007.


8. Belzeebub

Anime Terbaik di Dunia

Belzeebub merupakan kartun manga yang bercerita tentang kisah remaja bernama oga tatsumi.  dia harus merawat seorang bayi utusan raja iblis untuk menghancurkan umat manusia. olga bertugas merawat dan menjadi katalisator bayi tersebut, petualangannya pun dimulai dari semenjak dia menemukan bayi tersebut secara tidak sengaja di sungai.

9. Dragon Ball Z

Anime Terbaik di Dunia

Menceritakan tokoh utama bermana goku yang berasal dari bangsa saiya, goku memiliki kekuatan luar biasa dan menantang berbagai macam musuh yang ingin menguasai planet bumi. terdapat pula tujuh bola naga(dragon ball) yang jika disatukan mampu mengabulkan 3 buah permintaan apapun.

10. Hunter X Hunter

Anime Terbaik

Hunter x Hunter bercerita tentang seoranga anak bernama gon freecss, dia berpetualang untuk mencari sosok ayahnya yang masih misterius. di tengah petualangannya gon bertemu dengan teman dekatnya kilua dan mlai bertemu berbagai macam musuh yang menghadang. kekuatannya pun bertambah seiring dengan berjalannya waktu.


Nah, itu tadi skilas informasi update mengenai daftar anime terbaik didunia yang bisa kami bagikan kali ini, daftar diatas bisa ditonton dari televisi atau anda bisa menontonnya di internet secara streaming maupun mendownloadnya langsung untuk anda lihat. nah sekian dulu artikel anime terbaik kali ini semoga bermanfaat bagi anda. terima kasih atas kunjungannya.


13 komentar:

  1. Menurutku yg lebih seru itu saint saiya dari pada Belzeebub. Tp thank's lah atas infox

    BalasHapus
  2. I'm trying to make a movie blog I hope you become a follower of my blog http://allmovie73.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. menurutku yg lebih seru itu naruto daripada one piece

    BalasHapus
  4. Sword Art Online? Menurutku seru juga

    BalasHapus
  5. Anime One Piece emang gk ada matinya >.<
    apa lg manganya,
    udah beratus2 chapter tp gk ngebosenin. Selalu aja ada cerita baru di tiap chapternya yg bikin penasaran dan kocak, pengarangnya bnyk mengambil referensi dari dunia nyata xD

    BalasHapus
  6. one piece emang terbaik,slalu ditunggu tiap minggunya baik komik maupun filmnya walaupun agak sering kecewa karena kadang one piece libur

    BalasHapus
  7. Mantep... cuma nomor 7 yang ane gak tau tuh.. hehe

    BalasHapus
  8. di bohongin tuh ~_~"

    RATING FULLMETAL ALCHEMIST PALING GEDE DARI SEMUA NYA ,BAHKAN NARUTO OP BLEACH DI TENDANG JAUH2

    RATING TERBESAR GAN

    GW JAMIN INI ANIME PASTI KEREN BANGET

    BalasHapus
  9. doraemon mana,,,,,,,,,,itw adalah anime yang di buat duta pariwisata Jepang,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  10. bentar agan yg di atas bilang Fullmetal Alchemist memiliki rating terbesar, punya REFERENSI sama data VALIDNYA kah?

    BalasHapus
  11. mohon bila buat artikel sesuai dengan fakta di jepang sono jangan sesuai perasaan pribadi, semoga blognya lebih baik

    BalasHapus
  12. Hahahahaha, ngakak saya liat postingan ini gan :D
    Gak ada yg masuk 10 besar juga ini semua :D
    Anime terbaik itu GINTAMA< di sepuluh besar myanimelist aja dia tongkrongin EMPAT NOMOR SEKALIGUS, silahkan cek kalo gak percaya :D
    Belom lagi polling SHONEN JUMP, karakter utama GINTAMA, SAKATA GINTOKI menempati URUTAN PERTAMA :D
    Wakakakakakak, PAKE DATA YANG VALID DONG GAN :D

    BalasHapus
  13. Saya suka yang Hunter X Hunter gan, keren banget anime yang satu itu. Sampe rela ngabisi biaya banyak untuk ngoleksi semua berabu Hunter X Hunter :)

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status