Daftar 10 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia Terbaru

Virus merupakan hal paling berbahaya bagi pemilik gadget baik itu komputer atau laptop. efek dari komputer yang terserang virus beragam dan kondisi komputer/laptop menjadi down atau sangat lambat sekali. kita bisa memasang anti virus untuk pencegahan namun terkadang virus bisa sangat pintar dan berbahaya sehingga mampu lolos dari jeratan antivirus sekalipun. bagi yang masih baru di dunia teknologi, masalah virus seperti ini akan sangat merepotkan dan biasanya berakhir dengan proses instal ulang yang memakan banyak biaya serta menghapus berbagai file data yang ada.

Jumlah virus juga banyak mencapai jutaan dengan efek yang berbeda beda mulai dari ringan sampai berat. sangat tidak menyenangkan jika perangkat kita terkena virus. efeknya sangat beragam mulai dari kinerja yang melambat, sering restart dengan sendirinya, laptop kita berperilaku tidak wajar dan yang paling parah mengharuskan kita menginstall ulang laptop/komputer kita. nah penasaran apa saja virus paling bahaya saat ini. simak daftar lengkapnya dibawah ini . . .

                                      

Daftar 10 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia Terbaru

1. Storm Worm
Storm Worm adalah virus yang muncul pada tahun 2006, Storm Worm ini adalah sebuah julukan yang di berikan oleh perusahaan di Finlanddia F-Secure, Strom Worm ini menyebar melalui via email dengan judul "230 dead as storm betters Europe" Storm worm ini adalah sebuah program Trojan House yang dari beberapa versinya dapat membuat menjadi bots atau membuat computer menjadi mengirimkan email spam secara automatic.


Solusi : BitDefender Antivirus


2. Leap-A/Oompa- A
Leap-A/Oompa- A adalah virus yang menyerang system oprasi Mac Os yang mampu mengirimkan pesan ke semua kontak yang anda miliki pada iChat, virus ini masuk melalui iChat yang berformat JPEG,  pada zaman ini teryata ada orang yang mampu membuat sebuah virus yang mampu menembus sistem operasi Mac Os meskipun pada Mac Os memiliki konsep security through obscurity yang diyakini tidak akan ada virus yang mampu menembus sistemnya.


Solusi  : Kaspersky Anti-Virus

3. Sasser virus
Sasser virus, virus ini mampu melumpuhkan system Window yang mampu dibuatnya sampai tidak bisa melakukan proses ShutDown tanpa pada sumber dayanya atau aliran listriknya di cabut, virus ini tidak menyebar melalui email tetapi bila computer yang terserang. namun apabila ada koneksi dengan computer yang lain maka virus ini akan berjalan secara otomatis dan computer yang lain menjadi ikut terserang. 


Solusi : Webroot Antivirus

4. MyDome
MyDome adalah virus yang menyebar melalui via email selai itu MyDome ini menyebar melalui media search engines (seperti Google) virus ini mulai menyebar tanggal 1 february 2004 yang lalu dan menyerang DOS .


Solusi : ESET Nod32

5. SQL Slammer/Saphire
SQL Slammer/Saphire ini mulai menyebar pada januari 2003 dan menyebar cepat melalui internet. Pada 2003 ATM Bank Amerika mengalami crash, dan menyebabkan layanan 911 Seattle hancur dan Continental Airlines membatalkan penerbanggan mereka karena eror checkin dan ticketing dan menyebabkan kerugian mencapai $1Miliar.


Solusi : AVG Anti-Virus

6. Nimba virus
Nimba virus ini menyebar pada tahun 2001 dan penyebarannya sangatlah cepat, Nimba virus ini memiliki targen server - server besar dan membuatnya menjadi backdoor ke Os dan cara penyebarannya melalui internet access, menurut TruSecure CTO Peter Tippet Nimba virus ini hanya butuh 22 menit .


Solusi : Vipre Antivirus + Antispyware

7. Code Red & Code Red II
Code Red & Code Red II, virus ini muncul pada musim panas 2001 dan bertujuan pada saat computer berhubungan dengan White House maka semua computer yang kena virus Code Red & Code Red II ini akan mengaccess ke web di white House secara otomatis dan berbarengan, maka akan menjadi overload atau serangan ke DDoS, Code Red & Code Red II ini menyerang OS Windows 2000 dan NT.


Solusi : F-Secure Anti-Virus

8. The Klez
The Klez, virus ini baru menyerang pada tahun 2001, The Klez ini menyerang melalui Email dan dapat menggandakan email dan terus mengirimkannya ke semua yang ada pada addres book. The Klez ini juga dapat menyebabkan kumputer anda tidak bisa beroprasi secara normal.


Solusi : Trend Micro

9. ILOVEYOU
ILOVEYOU adalah Virus yang munculnya dari Filipina yang berbentuk Worm, virus ini menyebar via email dan mereplikasi dengan sendirinya, ILOVEYOU ini berjudulkan surat cinta dari pengagum rahasia, Original file nya atau induk dari virus ini adalah LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs., VBS (Visual Basic Scripting) , penciptanya adalah Onel de Guzman dari FILIPINA


Solusi : McAfee VirusScan

10. Melissa virus
Melissa virus ini di buat pada tahun 1999 oleh David L Smith dan ini menyebar Via email dengan document Here is that document you asked for, dont show it to anybodey else. Bila anda membuka file yang dikirimkan nya ini maka document ini akan menyebar secara otomatis .


Solusi : Norton AntiVirus


1 komentar:

  1. waduh parah juga yah itu virus2nya. terutama yg virus ILOVEYOU, biasanya cewek tuh yg rentan, hahahaha... musti sering2 update antivirus nih di dell vostro gue

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status