Daftar 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Dari sekian banyak film buatan Indonesia, beberapa diantaranya dianggap yang terbaik dan mampu menunjukkan kualitasnya dikancah internasional. film dengan berbagai macam genre seperti action, komedi, horor, romantis/percintaan/drama dan lain sebagainya sudah diproduksi, meski begitu judul yang benar benar berkualitas dunia jarang kita jumpai. kebanyakan film produksi indonesia kurang populer dan gagal meraih minat penonton. kebanyakan mata penonton tertuju pada produksi hollywood yang mereka nilai lebih bagus dan berkualitas baik dari segi karakter maupun alur/jalan ceritanya.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa film indonesia yang bagus dan cukup mendunia serta beberapa dibintangi oleh aktor hollywood seperti java heat misalnya. bahkan beberapa judul mampu menembus box office movie amerika dan berbagai negara lainnya sebagai yang paling laris dan menyedot banyak penonton, ini suatu kebanggan bagi insan perfilman tanah air tentunya.

Nah, semua judul film tersebut akan kami bahas di artikel kali ini beserta sinopsisnya secara singkat. so simak ulasan dan review lengkapnya update terbaru dibawah ini . . .

Daftar 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa :

The Raid 2 : Berandal

Film Indonesia Terbaik

The Raid 2: Berandal menyajikan aksi seni bela diri yang dibintangi oleh aktor beladiri Iko Uwais.  the raid laris manis di seluruh dunia pada sekuel pertamanya berjudul Thre raid : redemption. kini di sekuel keduanya, the raid kembali menjadi box office di berbagai negara termasuk Amerika. the raid diluncurkan di seluruh bioskop serentak pada tanggal 28 maret 2014. 

The Raid : Redemption

Film Indonesia Terbaik

The Raid mengisahkan aksi seni bela diri yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto, the raid ini mampu menarik perhatian banyak praktisi film dunia. selanjutnya the raid banyak mendapat penghargaan internasional yang menjadikannya layak masuk urutan kedua.

Java Heat




Java Heat adalah film aksi laga dan baku tembak yang dirilis pada tahun 2013.  java heat dibintangi oleh aktor aktor berkelas hollywood yang menjadikannya memiliki nilai jual yang tinggi. kolaborasi aktor lokal dengan aktor hollywood yang jarang kita jumpai bisa anda lihat pada  java heat. meski begitu java heat dinilai banyak pihak monoton dan datar.

V/H/S/2

Film Indonesia Terbaik

V/H/S/2 Menyajikan adegan-adegan horor mencekam yang terasa nyata, lima segmen di antaranya mengkreasikan cerita mengenai makhluk halus, zombie, monster, dan alien. Timo mengaku diajak oleh Jason Eisener, sutradara yang menggarap segmen Alien Abduction Slumber Party dalam V/H/S. ini merupakan pembuktian pada dunia bahwa film horor kita cukup bagus dan berkualitas, tidak seperti kebanyakan judul lainnya yang dibuat dengan asal asalan dan hanya sekedar sampah. kali ini lewat movie V/H/S/2 kita bisa cukup berbangga diri.

Merantau

Film Indonesia Terbaik

Merantau  dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. pemain utama dalam merantau adalah Iko uwais yang juga membintangi serial The raid. keahliannya dalam beladiri sangat ditonjolkan . menceritakan ketika dirinya harus merantau dari tanah kelahirannya dan menghadapi banyak petualangan dalam perantauannya, merantau sangat populer pada tahun 2009-2010 dan juga banyak meraih penghargaan di festival film dunia.

Nagabonar Jadi 2

Film Indonesia Terbaik

Nagabonar Jadi 2 rilis di tahun 2007. nagabonar 2 bergenre komedi namun penuh makna yang terkandung didalamnya. nagabonar 2 merupakan kelanjutan dari sekuel sebelumnya yang berjudul nagabonar pada tahun 1987. nagabonar 2 berhasil mendapat penghargaan di FFI di tahun 2007. kepopulerannya sangat luar biasa sehingga menjadikannya sebagai yang terlaris kala itu dengan penjualan tiket mencapai 2,4 juta penonton.

9 Naga

Film Indonesia Terbaik

9 Naga (Internasional: 9 Dragons) menceritakan tentang drama kriminal yang dirilis pada tahun 2006. 9 naga disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Lukman Sardi, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Marcel Anthony, dan Ajeng Sardi. 9 Naga sempat menuai kontroversi dikarenakan beberapa hal pada awal peluncurannya. 

Rumah Dara (Macabre)

Film Indonesia Terbaik

Rumah Dara (Internasional: Macabre, Singapura: Darah) adalah film horor jagal yang dirilis pada tanggal 22 Januari 2010. rumah dara berkisah mengenai sekelompok remaja yang terjebak di rumah seorang pembunuh berdarah dingin bernama "dara". kombinasi horror dan thriller dapat anda saksikan dalam rumah dara ini.  

Killers

Film Indonesia Terbaik

Killers bertemakan psikologis kolaborasi indonesia-jepang. killers disutradarai oleh The mo brothers. kolaborasi keduanya terlihat pada lokasi syuting yang terdapat di kedua negara. bahkan para aktor/artis korea banyak yang memuji Killers. kru dari the raid juga ikut berperan dalam penggarapan maupun dana dari Killers. killers mampu meraup banyak kesuksesan pada peluncurannya tahun 2014 ini.

Ada Apa dengan Cinta



Ada Apa dengan Cinta merupakan salah satu film paling penting dan paling berpengaruh dalam sejarah indonesia. "ada apa dengan cinta?" dirilis tahun 2002 dan menjadi pelopor movie bertema drama percintaan remaja. Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, ada apa dengan cinta dibintangi oleh para artis populer di era itu seperti Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.



Nah itu tadi sekilas informasi update mengenai daftar film indonesia terpopuler sepanjang masa. daftar diatas merupakan yang terbaik baik dari segi karakter, jalan cerita, maupun ide ide yang terdapat didalamnya. anda bisa menontonnya di berbagai bioskop kesayangan yang terdapat di kota anda untuk mendapatkan sensasi lebih. so sekian dulu artikel kali ini. semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. terima kasih.


6 komentar:

  1. Laskar pelangi kemana, terlalu banyak unsur subjektifitas dari pembuat artikel ini. Bahkan aadc aja ga masuk, ayat2 cinta apalagi, harusnya tulis film terbaik indonesia sepanjang masa "yang saya sukai!" lain kali pake data bos, jgn asal ngecap

    BalasHapus
  2. Java heat sama 9 naga itu film gagal di pasaran, ga layak untuk masuk film terbaik indonesia!

    BalasHapus
  3. keren list nya, the raid 2 emang juara nya

    BalasHapus
  4. The Raid yang terbaik ,, tapi yang lainnya juga Keren Gan :)
    Thank's infonya Gan :)

    BalasHapus
  5. Ku baru pernah nonton the raid 2 berandal... filmnya keren banget gan...
    YUK MAMPIR GAN...
    Nonton Film Bioskop kesukaan Anda secara Online / streaming Di.
    .........................................................................................
    Www.BubeMob.Com

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status