Tips Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Jerawat, komedo atau sejenisnya tentu sangat mengganngu penampilan kita. baik remaja usia muda sampai dewasa tentu sangat risih dan tidak PD jika jerawat sudah menghinggapi kulit wajah kita. namun bukan berarti tidak ada solusi untuk menghilangkannya. banyak sekali solusi yang mudah mulai dari cara tradisional yang alami hingga dengan cara modern menggunakan teknologi canggih. bahkan beberapa banyak yang rela menghabiskan banyak uang dengan mengkonsumsi obat obatan yang belum tentu terjamin dan aman dalam proses penggunaannya. belum lagi efek samping yang ditimbulkannya yang tentu berefek negatif bagi si pengguna. cara seperti ini biasa digunakan bagi mereka yang ingin tampil cantik dengan instan.

Nah, sebelum lanjut, kita perlu mengetahui apa penyebab munculnya jerawat di wajah kita. Ini dia Beberapa faktor utamanya :
  • Stres
  • Keturunan dari orangtua
  • Aktivitas hormon
  • Kelenjar minyak yang berlebihan
  • Bakteri di pori-pori kulit
  • Iritasi kulit 
  • Bekas garukan
Tips sederhana ini bisa menjadi awal dari usaha kita sebelum jerawat itu sendiri muncul adalah minum air putih teratur, cukup istirahat, cuci muka dengan sabun secara teratur. hal hal tadi perlu dilakukan agar jerawat enggan muncul dan hinggap di wajah cantik anda sehingga muka anda lebih putih dan bersinar. meski sepele, namun cara diatas cukup berdampak pada kesehatan kulit muka anda.

Memang begitu banyak cara dan tips yang bisa kita pakai untuk agar jerawat diwajah musnah, anda bisa menyimaknya dibawah ini. beberapa langkah akan sangat efektif dan ampuh , namun semua bisa saja tergantung dari keseriusan anda sendiri. nah, bagi yang sudah tidak sabar. langsung saja ini dia tutorialnya . . .



Tips Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah



Cara Menghilangkan Jerawat pada Wajah :

  1. Cuci Wajah secara Teratur
  2. Pilih Sabun PH Balance
  3. Pakai Sunblock
  4. Pakai Obat Jerawat kalau bisa yang herbal/alami
  5. Stop Pemakaian Kosmetik berlebihan
  6. Jangan Pencet Jerawat
Dengan Buah-buahan :

1. Lemon


Lemon sudah tidak asing lagi sangat baik bagi kulit dikarenakan mengandung asam sitrat. kansungannya mampu mengangkat sel kulit mati secara efektif. anda bisa mencampur jus melon dengan air mawar untuk selanjutnya dioleskan pada bagian wajah dan tunggu hingga 15 menit, lalu bilas engan air hangat untuk hasil maksimal.

2. Putih telur

Dengan cara ini kita hanya memisahkan putih telur sampai berbusa dan kemudian kocok. Kemudian letakkan di sekitar tempat yang ada jerawat dan diamkan selama 15 menit. hal ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit muka anda.

3. Tomat

Tomat sangat umum digunakan untuk berbagai terapi kecantikan.iris tomat lalu gosokkan atau letakan di sekitar wajah lalu diamkan selama 15 menit.

4. Aloe Vera

Potong aloe vera dan buang bagian luarnya. gosokkan cairannya secara teratur ke bagian yang diperlukan. zat aloe vera bahkan biasanya terkandung dalam berbagai sabun muka.

5. Bawang putih

Tumbuk beberapa bawang putih sampai halus kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit lalu bilas secara menyeluruh dengan air bersih.

6. Pasta gigi.

oleskan pasta gigi pada wajah sebelum tidur. Tinggalkan sampai pagi dan kemudian bilas dengan air bersih.


Selain beberapa tips diatas, olahraga dan istirahat yang cukup sangat penting untuk penderita jerawat. jangan lupa air putih sebagai jurus pamungkas dan pencegahan. air putih sangat baik bagi kesehatan pori pori wajah. semoga info diatas mampu menjadikan hari hari anda lebih percaya diri. sekian dan terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status