Macam-Macam Jenis/Tipe VGA Card Lengkap

VGA card, graphic card, atau video card terdiri dari berbagai pilihan. Namun, meskipun terapat banyak pilihan, pada dasarnya atau secara umum tedapat 4 jenis saja yang beredar dipasaran. Berikut akan dibahas gambaran dari jenis-jenis apa saja berserta penjelasan singkatnya untuk memudahkan anda dalam menentukan pilihan sebelum membeli.

Harga dipasaran tentu saja berbeda, jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda sebagai gamers. vga standart biasanya dihargai 500 ribu hingga 1 juta rupiah. dengan rentang harga segitu. vga berkualitas sudah bisa anda dapatkan dan siap memainkan game game berat sekelas call of duty dan battlefield misalnya. tips dari kami jika anda tidak pahan mengenai teknologi, ada baiknya menanyakan langsung kepada penjual agar anda tidak salah pilih.

VGA card sangat mempengaruhi peforma komputer termasuk dari segi grafis, banyak fungsi utamanya dan yang paling umum biasanya untuk memainkan game game berat sekelas game PS3/XBOX 360 di komputer. caranya adalah dengan menambah kapasitas memorinya, dengan kapasitas memori yang besar tentu grafis komputer kita sangat detail dan berkualitas. selain harga, kita juga harus mengetahui tipe tipe dasar kartu grafis ini. ini agar anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan sebelum membeli. so simak dibawah ini ulasannya . . .



Macam-Macam Jenis/Tipe VGA Card Lengkap



Jenis-Jenis VGA Card :


1. Integrated / On Board

Graphic card yang terintegrasi atau biasanya juga sering dikenal dengan istilah on-board maksudnya ialah graphic card yang telah ditanamkan di dalam motherboard saat proses perakitan di pabrikan. Biasanya chip yang paling sering dan banyak digunakan untuk jenis ini seperti intel, SIS, dan VIA.

2. PCI

Merupakan graphic card yang menggunakan slot PCI pada motherboard agar dapat terhubung dengan komputer. Graphic card ini biasanya jenis yang lama atau sudah tidak up-date lagi. Kebanyakan motherboard jenis lama masih memiliki slot PCI ini, tetapi hanya terbatas pada beberapa konektivitas dan tidak mendukung konektivitas jenis baru. Oleh karena hal tersebut, penggunaan graphic card ini biasa digunakan untuk meng-upgrade sistem lama saja.

3. AGP

Seperti halnya PCI, AGP juga terhubung dengan motherboard. AGP card ini memiliki empat kecepatan, yang tercepat adalah 8x. Tetapi, jika digunakan pada motherboard yang memiliki kecepatan yang lebih rendah misalnya 1x, 2x atau 4x, maka graphic card ini akan mempunyai kecepatan yang lebih rendah dari kecepatan sebenarnya. VGA card AGP ini tidak secepat PCI, dikarenakan keterbatasa teknologi yang dimilikinya. Tetapi, seperti halnya PCI, graphic card ini masih lebih banyak yang sesuai/kompatibel dari kebanyakan graphic card yang lebih canggih.

4. PCI-Express

PCI-E card merupakan graphic card tercanggih yang terhubung ke slot PCI-E pada motherboard dan memiliki kecepatan 16x. Selain itu, motherboard yang memiliki slot PCI-E lebih dari satu pun dapat terhubung dengan graphic card ini sejumlah slot PCI-E yang dimiliki motherboard tersebut.



Nah berikut tadi sedikit penjelasan mengenai tipe tipe VGA Card yang biasa digunakan untuk meningkatkan kualitas grafis komputer/laptop kita. bijaklah dalam menentukan pilihan dan lihat spesifikasi sebelum membeli. semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan anda di bidang teknologi.


1 komentar:

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status