10 Artis Pria Terseksi di Indonesia 2013/2014

Seksi, tak selamanya identik dengan wanita. Kaum pria juga banyak dipandang seksi oleh kaum hawa. Namun seperti apa, pria seksi di mata wanita?

Jika lelaki umumnya memandang wanita seksi karena bentuk tubuhnya, wanita justru sebaliknya. Mereka memandang lelaki seksi bukan semata karena fisik sempurna, paras tampan, atau bertubuh perkasa bak Rambo.

Keseksian pria, juga bisa ditafsirkan dari hal-hal bersifat non fisik. Bisa dilihat pula dari suaranya, atau cara dia bertanggung jawab pada keluarga.

Pandangan Psikologi

Hampir 80 persen wanita justru melihat keseksian pria dari kecerdasannya, dari caranya berkomunikasi yang bisa dideteksi melalui suaranya, juga dari kepiawaiannya membuat wanita merasa nyaman.

"Itu poin penting pertama. Jadi, penampilan pria yang oke belum tentu bisa menarik perhatian wanita," katanya saat dihubungi VIVAlife.

Poin kedua yang utama, lanjut Efnie, baru dilihat dari segi fisik sang pria. Dan hampir 75 persen wanita memandang bahwa pria itu seksi dari tinggi postur tubuhnya. Biasanya, pria dikatakan tinggi, jika memiliki ukuran tinggi badan di atas 170 cm.

"Kemudian, ada lagi yang memandang pria seksi dari segi bentuk tubuhnya, seperti perut yang sixpack, atletis, ya setidaknya, si pria memiliki postur tubuh proporsional. Biasanya, dua poin utama ini yang diutamakan," tuturnya.


Banyak seleb pria terkenal di Indonesia menjadi idola wanita. VIVAlife melakukan jajak pendapat menentukan siapa seleb pria paling seksi di Indonesia. Sekitar 144 suara berhasil dikumpulkan melalui jejaring sosial media. Mereka ditanya, siapa dan mengapa para lelaki itu dipilih paling seksi di antara seleb lelaki lain saat ini. . .


10 artis Pria Terseksi Terseksi Indonesia :

10. Denny Sumargo




Posisi paling akhir diduduki oleh pemain basket bertubuh atletis berdarah Minangkabau-Tionghoa. Dia meraih 2,78 persen suara. Rata-rata pembaca menilainya seksi dari bentuk tubuhnya atletis,serta perutnya yang sixpack. Beberapa dari pembaca memandang keseksian Denny karena ia multitalenta.

Seperti diketahui, saat ini, Denny bukan hanya dikenal sebagai atlet basket. Pria kelahiran 11 Oktober 1981 ini juga mulai merambah ke dunia akting. Beberapa film sudah dibintanginya dengan sukses, salah satunya film 5Cm.

9. Donny Alamsyah




Aktor Indonesia berusia 34 tahun ini menduduki peringkat 9 sebagai seleb pria terseksi pilihan pembaca dengan persentase sama seperti Denny, 2,78 persen.

Meski sebagian besar memilih Donny karena penampilannya yang macho, Donny diakui pembaca memiliki keseksian karena penampilan aktingnya juga selalu memukau.

Ia mulai dikenal luas setelah ikut berperan dalam film layar lebar 9 Naga pada tahun 2006. Setelah itu ia kembali muncul dalam rentetan film-film action yang mengharuskan ia untuk berlaga, seperti Merah Putih, Merantau, Darah Garuda dan yang terbaru, The Raid. Ia juga membintangi beberapa video musik dari Ungu, Ari Lasso, Andra & The Backbone dan masih banyak lainnya. Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008 untuk perannya sebagai Bari (seorang penulis), dalam film Fiksi.

8. Dimas Anggara




Sebanyak 3,47 persen pembaca tertarik pada keseksian model dan aktor pendatang baru ini. Rata-rata mereka memilih Dimas karena ketampanannya, multitalenta, dan juga karena 13 tato yang menghiasi tubuhnya. Dengan tato itu, kata sebagian besar pembaca, Dimas terlihat lebih jantan.

Lelaki kelahiran 10 September 1988 ini juga sukses membintangi sejumlah FTV, sinetron, dan sebuah film layar lebar. Awal kariernya bermula dari ketidaksengajaan, kala ia bepergian di sebuah mall, ia ditawarkan mengikuti casting sebuah FTV. Sejak kemunculannya dalam berbagai FTV, namanya pun kian melambung setelah tampil pada sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah sebagai Amar pada 2011. Dia juga punya fans club yang disebut dengan dimskilovers.

Selain berakting, ia juga menjadi vokalis band bernama BARRIS yang berdiri pada 2009 bersama para rekannya yaitu Satrio, Andra dan Tosan.

Tak hanya sukses di industri hiburan, Dimas juga berhasil lulus menjadi sarjana ekonomi dari Universitas Pelita Harapan pada awal Desember 2012 lalu.

7.Iko Uwais




Iko Uwais terpilih sebagai seleb terseksi dengan persentase 3,48 persen. Sejak kemunculannya di film The Raid, nama Iko memang mulai dikenal masyarakat luas termasuk dunia internasional. Pembaca pun memilih Iko sebagai pria terseksi karena keahliannya dalam bela diri dianggap banyak kaum hawa bisa membuat wanita merasa nyaman saat berada di sisinya.

Tak hanya tubuhnya yang atletis, kulitnya coklat sawo matang, serta Iko rajin beribadah membuat pembaca wanita melihatnya sebagai lelaki seksi.

Karir Iko sebagai bintang film memang melejit cepat. Bahkan aktor Hollywood, Keanu Reeves, sempat melirik Iko untuk garapan film terbarunya.

"Ini pengalaman baru buat saya dipercaya bintang Hollywood sekaliber Keanu Reeves. Genre sama, martial art," ucapnya, saat ditemui di Pangadegan, Jakarta Selatan. Iko akan bermain dalam film berjudul "Man of Tai Chi". Film itu menjadi debut Keanu sebagai sutradara sekaligus pemain.

Sayangnya, Iko belum bisa banyak bicara terkait film yang disutradarai bintang film trilogi The Matrix itu. Ia tidak mau salah menjelaskannya terkait cerita, peran, dan adegan yang bakalan dimainkannya.

6. Nicholas Saputra




Nicholas Saputra berhasil menduduki peringkat enam sebagai pria terseksi dengan persentase pemilih 3,48 persen. Banyak yang menilai Nico seksi karena dinilai ia adalah pria smart. Di luar keahlian aktingnya, penampilannya yang cool juga seringkali membuat wanita merasa penasaran.

5. Reza Rahadian




Reza Rahadian masuk dalam lima besar sebagai seleb pria terseksi pilihan pembaca dengan persentase pemilih sebanyak 4, 17 persen. Selain dinilai smart, Reza Rahadian juga memiliki penampilan khas, dengan jambang di bagian wajahnya.

Hal ini dinilai banyak pembaca, membuat Reza terlihat seksi. Tak hanya itu, kepandaiannya memerankan karakter apapun, membuat aktingnya dalam film selalu membuat penonton terpukau.

4. Ariel 'NOAH'




Tak hanya dari penampilan, Ariel dinilai seksi oleh pembaca dengan perolehan suara 4,86 persen. Suaranya khas, juga membuat vokalis band NOAH ini memikat pembaca dengan duduk di posisi empat.

Banyak pembaca menganggap Ariel tampan dan berkharisma. Ia juga berhasil memikat wanita lewat lagu-lagu karya ciptaannya. Ditambah lagi, senyumnya menyimpan misteri, membuat banyak wanita penasaran. Itu sebabnya, Ariel dinilai sebagai pria seksi.

3. Darius Sinathrya




Suami dari Donna Agnesia ini berada di peringkat ke tiga dengan suara 4,86 persen. Ia dianggap seksi bukan karena ketampanan dan penampilan machonya. Tapi lantaran Darius dinilai mampu membuat Donna merasa nyaman. Ia juga dipandang sebagai pria bertanggung jawab dan piawai mengurus keluarga.

Bahkan setelah memiliki tiga anak, tanggung jawab pada keluarganya makin terlihat. Darius bahkan semakin gencar mencari nafkah untuk anak istrinya. Ia tak hanya membintangi banyak film dan menjadi presenter banyak acara, tapi, ia juga merambah karier sebagai penyanyi.

Tak malu-malu Darius bahkan suka membantu sang istri mengurus anak. Hal ini dipandang pembaca sebagai keseksian seorang Darius.

2. Rio Dewanto




Kekasih dari aktris Atiqah Hasiholan ini berada di peringkat runner up sebagai pria seksi pilihan pembaca dengan perolehan suara 5, 55 persen.

Postur tubuhnya tinggi, badan atletis, pembawaanya kalem, serta parasnya tampan membuat wanita menjatuhkan pilihannya kepada Rio sebagai pria terseksi.

Tak hanya itu, sebagai aktor, ia juga menyabet banyak penghargaan. Bahkan, pada penghujung 2011 Rio bermain di sebuah produksi film melibatkan aktor-aktor Indonesia dan Hollywood yaitu Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan dan banyak lagi.

1. Vino G Bastian




Masuk di peringkat pertama, Vino G Bastian terpilih sebagai lelaki terseksi pilihan pembaca dengan perolehan suara tertinggi 15,80 persen.

Diam-diam, ternyata banyak pembaca mengaguminya karena Vino punya karakter suara seksi sebagai pria. Ia juga memiliki bentuk perut sixpack, dan wajah yang tampan.

Disamping fisiknya yang oke, di dunia akting Vino juga berprestasi. Dia meraih banyak penghargaan, di antaranya, penghargaan FFI sebagai Best Actor, dan penghargaan Indonesian Movie Awards sebagai Favorite Actor, Best Couple dan Favorite Couple (bersama Fahrani) untuk perannya dalam film Radit dan Jani.

Tahun 2009 Vino berhasil menggeser Tora Sudiro dari puncak dan menempati peringkat 1 aktor film Indonesia dengan bayaran termahal (Indonesia's Highest-Paid Actor) dengan honor Rp 250 Juta per film.(*)/viva.co.id

Source : Viva.co.id


1 komentar:

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status