Resep Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

Nasi goreng merupakan makanan/masakan khas indonesia yang sangat lezat. rasanya yang enak menjadikannya favorit bagi masyarakat indonesia di daerah manapun. maka dari itu kali ini akan kami jelaskan step by step tutorial cara membuatnya sehingga anda bisa mencobanya sendiri di rumah tanpa harus membeli. dengan membuat sendiri anda bisa berekspresi dengan menambahkan berbagai macam pelengkap seperti telur, sosis dan lain sebagainya.

Caranya cukup mudah dan cepat, anda ibu rumah tangga dipastikan bisa membuatnya untuk dihidangkan kepada suami tercinta maupun keluarga di rumah. resepnya pun tidak membutuhkan bahan bahan dan bumbu yang susah didapatkan, semuanya merupakan bumbu dasar dalam memasak. sangat simpel bukan ?

Memang sebenarnya cukup banyak varian, seperti nasi goreng spesial, jawa, sederhana dan masih banyak lagi. namun kali ini khusus dibahas mengenai resep nasi goreng spesial. nah langsung saja ikuti langkah langkah lengkapnya dibawah ini . . .


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

Bahan/Bumbu :

Nasi putih (2-4 piring), sesuai kebutuhan.
Telur (1 butir)
Garam (secukupnya)
Bawang merah (3 siung)
Bawang putih (2 siung)
Daun bawang (1 batang)
Cabai rawit (2 buah, potong serong)
Merica (sesuai selera)
Minyak goreng (secukupnya)
Saus tomat (secukupnya)

Bahan pelengkap :

Potongan Udang
Telur dadar
Irisan daging sapi/ayam
Sosis
Bawang Goreng

Semua bahan diatas ditambahkan sebagai pelengkap dan penambahannya sesuai selera masing-masing. anda juga bisa menambahkan bahan lain di luar yang kami sebutkan diatas. lanjut ke cara pembuatannya . . .

Cara Membuat :

-Siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng, lalu panaskan api dengan sedang.
-Masukan minyak wijen, bawang merah, bawang putih dan cabai yang telah dihaluskan hingga matang dan menimbulkan bau yang harum.
-Masukan bahan pelengkap seperti daging ayam, sosis dan yang lainnya. Aduk hingga merata dan matang.
-Masukan teur dan orak arik sampai matang.
-Masukan nasi putih sesuai kebutuhan dan aduk hingga tercampur rata dengan semua bahan di atas.
-Tambahkan saus tomat, garam dan merica hingga semua tercampur merata, anda bisa juga menambahkan kecap sebagai pelengkap sesuai dengan selera.
-Jika telah berbau harum dan terlihat sudah matang, angkat nasi dan sajikan di atas piring.
-Agar penampilan semakin menarik bisa dengan menambahkan sedikit hiasan seperti tomat, timun, juga acar dan yang lainnya hingga siap untuk dihidangkan. jangan lupa taburkan bawang goreng sebagai pelengkap.

Nah, itu tadi info mengenai resep nasi goreng yang pastinya enak dan super lezat. anda bisa membuatnya sendiri dirumah jika sudah mengerti. semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.


5 komentar:

  1. Nasi goreng merupakan menu makanan yang digemari banyak orang, terima kasih telah menulis resep bagaimana membuat nasi goreng, baca juga ya artikel di blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  2. mantep banget nih, enak kayaknya, pengen coba http://adhi.rahmawan10.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  3. Was mantap tu kayaknya jadi pengen bikin

    BalasHapus
  4. untuk orang yang baru belajar masak, resep tersebut ya bolehlah

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status